Dipengaruhi Alhkohol Serda Jhoni Tembak Letkol Cpm Dono

Institusi, Nasional219 Dilihat
Dipengaruhi Alhkohol Serda Jhoni Tembak Letkol Cpm Dono (Foto: Eva Safitri)

Jakarta : Pelaku penembakan terhadap Letnan Kolonel (Letkol) Cpm Dono Kusprianto, Serda Jhoni Risdianto, diduga dalam pengaruh alkohol saat melakukan aksinya. Saat ini pelaku telah ditangkap dan sedang diperiksa POM TNI.

“Kemungkinan seperti yang dikatakan Kabid Humas dan Kapendam tadi yang bersangkutan berada di dalam pengaruh alkohol atau minuman keras,” kata Kasubdispenum AU , Letkol Sus M Yuris, di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

Dia mengatakan kejadian ini diduga terjadi usai serempetan di jalan dan memicu emosi. Namun, apapun penyebabnya penembakan ini tak bisa dibenarkan.

“Kejadian serempetan di jalan memicu emosi, apapun alasannya tidak bisa dibenarkan,” olehnya.

Yuris juga mengatakan penembak sudah memiliki izin untuk memegang senjata. Surat izin penggunaan senjata juga masih berlaku hingga November 2019 nanti.

“JR (Terduga pelaku) memiliki surat penggunaan senjata yang dikeluarkan pada November 2018 ini dan berlaku sampai November 2019,” ucapnya.

Diketahui, Letkol Dono yang tercatat sebagai perwira Angkatan darat ditembak pelaku yang diduga sebagai oknum anggota TNI AU. Saat kejadian, seorang saksi mendengar suara letusan tembakan sebanyak empat kali sekitar pukul 23.00 WIB.

Detik.com

Komentar