Peduli Tsunami, Corona Diving Club Lampung Galang Donasi

Saburai216 Dilihat
Peduli Tsunami, Corona Diving Club Lampung Galang Donasi

Bandar Lampung : Peduli Tsunami yang melanda beberapa wilayah di Lampung, terutama di empat kecamatan terparah di lampung Selatan, Corona Diving Club (CDC) Lampung turut merasakan kesedihan yang mendalam, atas rasa kepedulian itu, mereka akan menyalurkan donasi melalui Media Crisis Center (MCC) Tsunami Lampung dan Banten yang dimotori oleh SMSI dan PWI.

Ketua Corona Diving Club (CDC) Lampung, Donny Irawan mengatakan, penggalangan donasi ini merupakan bentuk peduli para anggota, sehingga diharapkan dengan adanya donasi dapat meringankan beban korban yang terdampak Terjangan tsunami pada, Sabtu malam (22/12/2018) lalu.

“Sebagai rasa peduli, kita Club Diving CDC Lampung ingin berpartisipasi membantu para korban, adapun bentuknya ialah pengumpulan Donasi dari 100 anggota yang kita punya, karena duka mereka adalah duka kita semua,”Ujar Donny Irawan, Rabu (26/12/2018).

Dalam penggalanganya, Ketua SMSI Lampung ini juga menjelaskan, saat ini para anggota terus mengumpulkan donasi dengan membangun jejaring komunikasi pada setiap anggota CDC, sehingga diharapkan jumlahnya terus bertambah dari yang sudah berhasil terkumpul hingga saat ini.

“Dana yang sudah ada akan kita belanjakan sesuai kebutuhan para korban, kita juga sedang koordinasi dengan MCC mengenai apa saja yang paling dibutuhkan korban saat ini, diharapkan jumlah ini dapat terus bertambah untuk segera kita salurkan,”Jelasnya.

Donny Irawan juga mengajak semua pihak, agar bahu-membahu dan bergandengan tangan membantu saudara kita yang terkena dampak tsunami, berapapun jumlahnya apapun bantuanya itu akan sangat berarti bagi para korban.

“Perlu juga diketahui, sebutan ini bukan bermaksud untuk pamer dan ria, tetapi lebih kepada menggugah hati masyarakat agar bersama-sama menunjukan kepedulian antar sesama,”Imbuhnya.

Rencananya, usai pengumpulan donasi, hasilnya nanti akan segera disalurkan melalui posko Media Crisis Center (MCC), yang telah dibentuk oleh organisasi profesi PWI dan pemilik Media Siber, SMSI di Lampung.

“Nanti segera kita salurkan yah melalui MCC, terkait pendistibusianya nanti kita liat teknisnya, apakah perlu turut kelapangan atau bagaimana, yang jelas ini harus segera kita sampaikan, para korban menanti uluran tangan kita.

Media Crisis Center (MCC) Lampung

Komentar