174 Warga Pulau Subesi dan Sebuku di Evakuasi ke Lapangan Tenis Kalianda

174 Warga Pulau Subesi dan Sebuku di Evakuasi ke Lapangan Tenis Kalianda

Lampung Selatan : Bencana tsunami selat sunda yang menerjang pesisir Lampung dan Banten (22/12) kemarin, Banyak merenggut korban jiwa dan menimbulkan kerusakan rumah dan insfrastruktur lainnya.

Sebanyak 174 orang warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku di gugusan kepulauan di Selat Sunda yang dekat dengan Gunung Anak Krakatau, telah dievakuasi.

Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM, mengunjungi posko pengungsian warga dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku di Tenis Indoor Kalianda, Selasa sore,25/12/18.

Dari pantauan Metropolis.co.id dilokasi sebanyak 174 warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku sudah dievakuasi ke pos pengungsian yang berada di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan.

Perincian proses evakuasi itu, tahap I sebanyak 59 orang (dari Pulau Sebesi), tahap II sebanyak 47 orang (Pulau Sebuku), dan tahap III sebanyak 68 orang (Pulau Sebesi).
Sebagian warga yang sudah dievakuasi, memilih untuk mengungsi di rumah keluarganya yang ada di seputaran Kalianda.

Dalam kunjungannya Nanang meminta kepada warganya untuk bersabar dan tabah atas musibah yang dialami.

“Sabar ia pak ibu pokoknya semua urusan kesehatan, pengobatan, dan makan tidak usah dipikirkan,nanti kita yang nanggung,dan untuk rumah yang rusak juga nanti ada bantuannya. Termasuk yang meninggal juga kita beri santunan,”kata Nanang kepada warga pungungsi.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar