Menko Puan Maharani Janjikan Perbaikan Dua SD di Kunjir

Kadisdik lampung Selatan Thomas Amirico

Lampung Selatan : Dua bangunan sekolah dasar (SD) di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan mengalami kerusakan cukup parah, usai diterjang Tsunami yang terjadi pada Sabtu malam (22/12/2018) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, Dua bangunan SD yang rusak yakni SDN 1 Kunjir dan SDN 2 Kunjir.

“Yang paling parah kena dampak SDN 2 Kunjir. Di sekolahan itu, Tujuh lokal ruang belajar, meubler (meja, kursi, lemari), dan perpustakaan rusak berat,” ungkap Thomas melalui pesan WhatsApp, Selasa (25/12/2018).

Sedangkan, satu sekolah lain yakni SDN 1 Kunjir yang turut mengalami rusak, 3 lokal ruang kelas dan pagar sekolahan, adapun hasil catatan itu berdasarkan data yang dimiliki Dins pendidikan kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolahan tersebut lumpuh aktifitasnya, nanti akan kita alihkan KBM disekolah terdekat yakni didesa tetangga Desa Batu Balak,”Jelas Mantan Camat Kemiling ini.

Thomas juga menjelaskan, pihaknya telah mendata bangunan sekolahan yang terkena dampak tsunami. Dari wilayah yang terkena dampak tsunami, ungkap Thomas, hanya 2 bangunan SD yang rusak berat.

“Hanya 2 sekolahan yang kena dampak tsunami. Mengenai perbaikan, hari ini dikunjungi menteri. Pemerintah pusat udah menyampaikan akan segera diperbaiki. Ibu Puan Maharani sendiri yang mengatakan,”Tukasnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar