Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Warga Pulau Sebesi dan Sebuku

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Warga Pulau Sebesi dan Sebuku

Lampung Selatan : Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 1.690 orang warga P. Subesi dan Sebuku ke tempat pengungsian di lapangan tenis indoor Kalianda, Rabu (26/12/2018).

Para pengungsi diangkut dengan menggunakan KN. Jembio, dan KN. Trisula milik KPLP, KM. SABUK Nusantara 66 milik PT. Pelni dan KMP Jatra III milik PT. ASDP Indonesia Ferry yang mampu memuat sampai ribuan orang sehingga evakuasi dapat berjalan dengan cepat.

“Setibanya Kapal bersandar di dermaga II, III dan V Pelabuhan Bakauheni seluruh warga langsung diangkut oleh truck personil Basarnas sebanyak 3 unit dan kendaraan lainnya yg dikoordinasikan oleh dinas Perhubungan Provinsi Lampung Selatan,”Ujar Humas Basarnas Lampung, Deni.

Deni juga menjelaskan, beberapa penumpang tersebut terdapat beberapa pengungsi yang dalam kondisi hamil, sakit dan dalam kondisi yang kurang sehat sehingga perlu dibantu dengan tandu.

“Tim SAR gabungan membantu para pengungsi tsb agar sampai di tempat pengungsian dengan selamat,”Jelasnya.

Hingga berita diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran di daerah Way Muli dengan menggunakan alat berat dan K9. Pada pagi hari tadi tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 1 jenazah dan teridentifikasi a.n. Tiara Asiyani (P/12) yang merupakan warga Way Muli Timur.

“Siangnya jenazah sudah diambil oleh pihak keluarga di RSUD Bob Bazar Kalianda Lamsel,”Tukasnya.

Penulis : Putra/Dendi/Basarnas

Komentar