Ketua Pira Balam Minta Polisi Periksa Utusan UIN Terkait Dugaan Intimidasi

Nasional256 Dilihat
Ketua Pira Balam Minta Polisi Periksa Utusan UIN Terkait Dugaan Intimidasi

Bandar Lampung : Adanya pemberitaan dugaan intimidasi yang dilakukan utusan UIN dengan mengeluarkan ujaran ‘menang jadi arang kalah jadi abu’ seperti dilansir media pers mengundang pernyataan dari Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Bandarlampung, Yusni Aisah.

“Ujaran ini mengandung upaya menakut-nakuti keluarga korban dugaan pencabulan di kampus UIN. Saya mengkhawatirkan keluarga korban menarik delik aduan pencabulan ini,” Ujar Yusni Aisah.

Disebutkannya, dugaan intimidasi dari pihak UIN ini harus disikapi dengan kritis karena ini menyangkut keadilan untuk perempuan yang diduga telah dilecehkan oleh oknum dosen UIN, ujar Yusni Aisah.

“Saya menghimbau kepolisian untuk mengklarifikasi masalah ini dengan memeriksa utusan UIN dimaksud, apakah benar yang bersangkutan telah melakukan upaya intimidasi dalam bentuk mengelurkan ucapan yang melemahkan proses hukum, termasuk untuk menyelidiki siapa pimpinan UIN yang memerintahkan berpesan seperti itu,” Jelas Yusni Aisah.

Untuk itu Aisah juga berharap pihak keluarga tetap tegar dan tidak berhenti menyuarakan kebenaran agar terungkap dan terang benderang apa sebenarnya yang terjadi, sehingga bila ditwmukn dugaan indikasi intimidasi itu maka dapat dilanjutkan pada proses hukum.

“Untuk keluarga korban saya berharap agar berani terang benderang melaporkan kepada polisi bahwa telah terjadi intimidasi dengan ucapan yang negatif tersebut, ini semata-mata agar proses hukum bisa berjalan dan menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak sembarangan memperlakukan perempuan,”Pungkas Yusni Aisah.

Penulis : Putra/Team/Rls

Komentar