Akhirnya Jasad Pemancing Alm Junaidi Ditemukan Diperairan Katibung

Nasional, Saburai165 Dilihat
(Foto : Doc Basarnas Lampung)

Lampung : Seorang nelayan pemancing warga Dusun Sinar Laut Katibung bernama Junaidi (50) yang dinyatakan hilang tenggelam di perairan Katibung Lampung Selatan oleh masyarakat dan BPBD Lampung selatan akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Basarnas Korban ditemukan dengan jarak sekitar 6 km dari lokasi kejadian.Lampung pada 22 Februari 2019 pukul 23.53 WIB lalu.

Basarnas Lampung mengatakan, Pasca dikabarkan hilang pada 22 februari lalu pihaknya langsung mengerahkan personil Unit Siaga Bakauheni sebanyak 7 orang untuk bergerak menuju Katibung dan berkoordinasi dg pihak keluarga dan menyusun rencana pencarian pada tgl 23 Feb 2019 pagi.

(Foto : Doc Basarnas Lampung)

“Pada 23 Februari pagi pukul 07.00 WIB tim kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa dan Polair yang berada di Pos Batu Payung untuk melaksanakan pencarian di sekitar LKP. Kemudian Tim Unit Siaga SAR Bakauheni dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) 03 melakukan pencarian di sekitar LKP,”Ujar Humas Basarnas, Deni melalui Pers rilisnya.

Selain itu tim gabungan juga telah berkoordinasi dengan nelayan-nelayan sekitar perihal kejadian tersebut dan segera menghubungi tim Basarnas apabila telah menemukan korban hilang.

“Pada Pukul 12.57 WIB terima info dari Bapak. Herman (Dit Polair) bahwa telah ditemukan jenazah di Perairan Cuku Belatung. Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi penemuan korban dan mengevakuasi jenazah tersebut menuju dermaga Batu Payung,”Jelasnya.

(Foto : Doc Basarnas Lampung)

Setelah sampai di dermaga Batu Payung jenazah tersebut diperiksa oleh pihak keluarga dan mengkonfirmasi bahwa jenazah tersebut merupakan korban a.n. Junaidi (50) yang telah hilang terseret arus  semalaman.

Hms Basarnas/Putra

Komentar