HUT ke 43, SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Jalan Sehat

Saburai258 Dilihat
HUT ke 43, SMAN 9 Bandarlampung Gelar Jalan Sehat

Bandar Lampung : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-43, SMA Negeri 6 Bandarlampung, menggelar jalan dengan titik start dan finish di halaman sekolah bersama para alumni, siswa-siswi, para guru yang antusias dan penuh semangat mengikuti acara tersebut yang dimulai pukul 06.00 Wib, Minggu (24/02/2019).

Gerak jalan sehat diikuti ribuan peserta yang terdiri dari kepala sekolah, komite sekolah dewan guru, staff TU, dan siswa-siswi SMAN 9 Bandarlampung serta alumi sekolah tersebut. Hadir Ketua komite SMAN 9 Bandarlampung yang juga dosen Unila, Budi Harjo.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandarlampung Drs. H. Suharto, M.Pd mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 9 Bandarlampung ke-43, guna mempererat antara alumni dan adik-adik kelasnya yang masih mengengenyam bangku disekolah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan HUT SMA Negeri 9 Bandarlampung, guna menyambung persaudaraan terlebih siswa kepada kaka alumninya, guna terjalin lebih baik lagi, juga menjadikan iven bahwa kegiatan ini murni kegiatan sekolah.

Disamping itu kami ingin para alumni guru dan siswa-siswi lebih semangat untuk memperingati HUT SMA Negeri 9 Bandarlampung ini,” ujar mantan Kepala SMAN 7 Bandarlampung ini.

Selain itu, disamping menyambung silaturahmi kami juga sampaikan bahwa sejak tahun 2018 lalu hingga kini, SMAN 9 Bandarlampung sedang membangun Masjid, dimana mungkin para alumni berminat untuk menyumbang guna cepat selesainya pembangunan Masjid, sebab tanpa uluran tangan dan simpatisan Masjid yang di bangun tak kunjung selesai.

HUT ke 43, SMAN 9 Bandarlampung Gelar Jalan Sehat

“Kebersamaan itu sangatlah penting, sehingga kedepannya akan lebih baik lagi untuk kemajuan sekolah kita yang tercinta ini” harapnya.

Dalam kegiatan jalan sehat pihak sekolah dan panitia menyediakan doorprize untuk peserta. Masing-masing peserta memiliki kupon.

“Kupon inilah yang dikocok untuk menjadi doorprize,” tukasnya.

Sementara itu Ketua komite SMA Negeri 9 Bandarlampung, Budi Harjo menuturkan, gerak jalan sehat untuk melatih siswa-siswi agar lebih terlatih dalam menjalani hidup sehat.

“Dengan adanya kegiatan jalan sehat ini serta menyambut HUT SMAN 9 Bandarlampung semoga menjadi sekolah unggulan yang lebih baik lagi di Provinsi Lampung ,”paparnya.

Sementara itu, Waka kesiswaan SMAN 9 Bandarlampung, Indra Suciani, S.Pd menambahkan Jalan sehat tersebut diikuti 70 peserta dari alumni, 900 peserta dari siswa-siswi dan 100 peserta dari para dewan guru.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan ini merupakan sebagai media alumni ikatan alumni SMAN 9 Bandarlampung, sebagai sarana prasarana dilingkup sekolah.

Acara juga diramaikan dengan bazaar murah dan kegiatan senam yang diikuti para alumni serta siswa, dan kami harapkan kegiatan ini, menjadi ajang silahturahmi guna memfasilitasi antara para alumni guru juga siswa, tuturnya.

Rls/Awl

Komentar