Musisi Senior Nedi Gampo Meninggal Dunia

Nasional310 Dilihat
(Foto Net/Dok FB Ayah Mizi)

Bandar Lampung : Penyanyi sekaligus seniman lawak senior era 1990an berdarah minang asal Tanah Datar, Sumatera Barat, Nedi Erman atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Nedi Gampo dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka itu ramai diposting beberapa akun media sosial, informasi yang dihimpun almarhum menghembuskan nafas terakhir pada senin pagi hari sekira pukul 07.30Wib, di RS Ibnu Sina Padang.

Informasi meninggalnya penyanyi CInto Kampus ini juga ramai beredar di berbagai kalangan akun media sosial, baik facebook maupun group Whatsapp. Dengan ucapan belasungkawa yang seragam yakni ‘Innalilahi wa innailaihi Raji’un semoga Khusnul khatimah’ Amin.

Nedi Gampo (Foto : Net/Ist)

Belum diketahui apa penyebab dan penyakit yang diderita penyanyi sekaligus pencipta lagu khas Ratok Komedi ini, namun informasi yang mengejutkan ini tentunya membuat jutaan orang merasa sangat kehilangan bila teringat karya-karya lagu terbaiknya.

Diketahui, Nedi Gampo Lahir di Kabupaten Tanah Datar, pada 23 April 1965 lalu, Alm juga terdaftar sebagai calon anggota legislatif untuk pemilihan DPRD Provinsi Sumatera Barat dari partai Gerindra Dapil 6 yakni Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Album yang pernah ditelurkan oleh Nedi Gampo di antaranya,

1. Sagalo Gadang tahun 1993 Produksi Pitunang Record
2. Pisau Silet tahun 1995 Produksi Gita Virma Record
3. Aki Suak tahun 1996 Produksi Baramas
4. Jawinar tahun 1998 Produksi Gita Virma Record
5. Bangku Angek tahun 2000 Produksi Gita Virma Record
6. Uwia-uwia Mintah Gatah tahun 2001 Produksi Gita Virma Record
7. Diamakan Caciang tahun 2005 Produksi Gita Virma Record
8. Angguak-angguak Geleng tahun 2007 Produksi Gita Virma Record
9. Barangkek Kosong tahun 2008 Produksi Balada Record

Putra

Komentar