Sosok Kharismatik Caleg DPRD Lampung Asal PKB Yudi Yusnandi

Politik, Saburai107 Dilihat

 

Yudi Yusnandi

Bandar Lampung : Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung dari Partai Kesatuan Bangsa (PKB) No urut Dua (II) dapil 1 Kota Bandar Lampung, Yudi Yusnandi mohon doa dan dukungan masyarakat, agar dapat menggapai kursi parlemen, dengan nawaitu dapat menjadi jembatan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih baik dan berkemajuan.

Kyai Yudi, Ya begitulah sapaan akrabnya dibanyak tempat, baik dikalangan Nahdliyin maupun masyarakat umum, sebagai pengurus sekaligus Ketua LBH NU Lampung, sosok kharismatik Yudi Yusnandi merasa terpanggil untuk maju ke parlemen karena ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Motivasi saya hanya ingin menjadi jembatan suara umat, menjadi penyampai jeritan rakyat kepada pemerintah, adapun hal lain ialah untuk pengabdian pada tanah Lampungku tercinta dengan misi empat pilar disebuah negeri ‘Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,”Ujar Yudi Yusnandi.

Dalam keseharianya, Yudi Yusnandi yang merupakan seorang pengacara/advokat (Lawyers) telah terbiasa dengan keluh kesah warga, betapa tidak ? pekerjaan yang dirintis sejak bertahun-tahun itu, telah banyak membela umat, entah itu dalam sengketa mencari sebuah kata keadilan maupun penyelamatan hak seorang miskin yang menginginkan kesetaraan hukum tanpa harus ‘mengocek’ biaya.

“Kalau di LBH kita bekerja untuk umat, belajar dari itu, kita sudah biasa mendengar keluh kesah warga dari berbagai hal, baik soal kesetaraan hak, ketimpangan hukum, ‘penindasan sikaya pada simiskin’ dan beberapa hal lain yang menjadi potret masyarakat kita saat ini,”Urai Alumni Fakultas Hukum Unila ini.

Yudi Yusnandi & Patners

Dalam pencalonanya, Yudi tak ingin mengumbar janji, tak juga caleg ‘Pungli’ alias rampung lali. Yang jelas ia ingin fokus berjuang dan berpihak pada kepentingan masyarakat, kemudian turut berkontribusi membangun Lampung yang lebih baik.

“Fokus kita ialah menciptakan kesetaraan hukum, pelestarian lingkungan, mewujudkan kemaslahan masyarakat, kemajuan bangsa, kesejahteraan, keadilan, dan kemandirian, itu yang saat ini dibutuhkan masyarakat,”Jelasnya.

Dalam urusan keluarga, pria ramah yang memiliki seorang istri yakni Zakiah Drazat, S.I.Kom ini, telah dikaruniai tiga (3) orang anak ini yaitu, Yashila kelas 1 SMA (Pondok pesantren Buntet Cirebon II), Darrel kelas 1 SMP (Pondok Pesantren) dan Afran (Kelas 3 SD di Lampung).

Dalam visinya Yudi ingin mewujudkan kemaslahan masyarakat, kemajuan bangsa, kesejahteraan, keadilan, dan kemandirian. Sedangkan misinya ialah ingin memberi masukan, mengawal dan meminta para pemutus kebijakan agar mengeluarkan produk kebijakan maupun UU yang berpihak kepada kepentingan masyarakat, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan rasa keadilan.

“Yang jelas bila diberi keepercayaan oleh masyarakat, kita ingin bermanfaat bagi orang banyak, mengenai bagaimana caranya yaitu bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjalankan amanat rakyat semaksimal mungkin,”Kata Penggiat Lingkungan dan senior Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Univeritas Lampung ini.

Penggiat Lingkungan Yudi Yusnandi

Masih menurut Yudi, isu lingkungan juga menjadi konsennya bila terpilih nanti, karena tak banyak keterwakilan kepemimpinan yang berasal dari penggiat lingkungan, sehingga dirasa perlu untuk diperjuangkan, sebab isu lingkungan saat ini menjadi penting dan krusial dalam menciptakan sinergitas dimensi kehidupan sosial dan hayati alam semesta.

“Bukan hanya alam manusia (rahmatan lil alamin). Manusia juga harus melindungi alam semesta, bukan sebaliknya malah merusak atau melakukan eksploitasi kekayaan di dalamnya, kedepan kita akan bawa isu ini, bagaimana memperbanyak Ruang terbuka hijau (RTH) di kota, peanfaatan lingkungan dengan konsep modern dan pelestarian ekosistem,”Kata Warga Jalan Pulau Singkep Sukarame Baru, Sukarame, Bandar Lampung ini mengakhiri wawancara.

Putra Vilia

Komentar