Ini Dia PJ Gubernur Lampung Jelang Pelantikan Arinal-Nunik

Nasional, Saburai130 Dilihat
Boytenjuri, Deputi BNPP Kemendagri./ist

Bandar Lampung : Hingga Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik) dilantik 12 Juni 2019, Provinsi Lampung bakal dipimpin Penjabat (Pj) gubernur yang telah ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh media, kemendagri telah menunjuk Boytenjuri, Pejabat Tinggi berpangkat Eselon I A di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri.

Boytenjuri merupakan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP.

Hal itu berkenaan dengan waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Arinal Djunaidi-Chusnunia usai lebaran. Serta, masa bakti Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang akan habis jabatan pada 2 Juni mendatang.

Boytenjuri akan bertugas sebagai Pj Gubernur Lampung terhitung Senin (3-6). Pj Gubernur akan mulai bertugas setelah akhir masa jabatan M Ridho Ficardo hingga pelantikan Arinal Djunaidi dan Chusnunia sebagai pemimpin Lampung lima tahun ke depan.

Berdasarkan aturan, jabatan gubernur tidak boleh kosong sehingga Kemendagri menunjuk pejabat terkait guna mengisi kekosongan tersebut.

Mengenai pelantikan Gubernur masih menyesuaikan jadwal Peesiden Joko Widodo. Setelah lebaran antara tanggal 12 atau 13 Juni 2019.

Red/Rls/HM

Komentar