Ratusan Penumpang Blokir Pintu Keluar Dermaga II Bakauheni

Lampung Selatan119 Dilihat
Ratusan Penumpang Blokir Pintu Keluar Dermaga II Bakauheni

Lampung Selatan: Ratusan penumpang KMP Mutiara Persada II memblokir pintu keluar kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan di dermaga II. Sabtu (8/6/2019).

Aksi blokir dilakukan karena sejak kemarin Jum’at (7/6/2019) hingga kini kapal yang kandas belum juga sandar, padahal pihak Managemen dan pihak terkait telah memberikan pengertian dan meminta bersabar.

Namun hingga pukul 12.25 WIB kapal yang mereka tumpangi tak kunjung sandar. Sementara pihak Managemen mengatakan Kapal akan sandar pukul 10.00 WIB, namun Hingga Pukul 12:45 Kapal yang di janjikan itu belum juga Sandar untuk Mengangkut Para Penumpang.

“Kami tidak akan pergi dari sini (pintu keluar dermaga II) jika kapal tidak segera sandar,” Kata salah satu Penumpang Dengan Berteriak

Hal senada dikatakan Ningsih salah seorang penumpang dari Jakatra tujuan Palembang. Dimana kata Ningsih, pihaknya kecewa atas pelayanan pihak KMP Mutiara Persada II.

Sebab, sejak kemarin dirinya bersama penumpang lainnya tak kunjung mendapatkan barang bawaan yang masih tinggal didalam kapal yang kandas.

“Dua hari disini, katanya mau sandar, kenapa di cancel lagi kapal sandarnya. Saya bukan tidak butuh makan, tapi kami butuh pulang kampung,” Ucap Ningsih Dengan Nada Keras

Ningsih menjelaskan, kandasnya kapal yang ditumpangi sekitar pukul 02.00 WIB lampu kapal banyak yang mati, dan diduga pengemudi kapal mengantuk.

“Ngantuk itu supirnya, karena karang terlihat aja masih dihantam aja, masa iya mereka tidak tau. ,” Tambahnya

Kemudiam kata dia, pihaknya bersama penumpang lain hanya dijanjika angin surga sejak semalam.

“Saya gak butuh janji, akan tetapi saya butuh mobil saya keluar dari kapal dan kapal juga gak sandar. Kapal dari semalem hanya muter-mutet saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi blokir jalan berlangsung selama 15 menit, atas negosiasi aparat dan petugas ratusan penumpang dibawa ke Dermaga III Pelabuhan Bakauheni.

Hingga berita ini diturunkan ratusan penumpang masih menunggu KMP Mutiara Persada II sandar, namun sampai pukul 12.46 kapal tak kunjung tiba.

Dendi Hidayat

Komentar