Pemkot Kebut Pembangunan Pasar SMEP

Kotaku257 Dilihat
Pemkot Kebut Pembangunan Pasar SMEP

Bandar Lampung : Pembangunan Pasar Smep di Bandarlampung, terus dikejar pembangunannya, agar dapat selesai dan di rasakan manfaatnya oleh para pedagang yang ada di Pasar Smep.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam mengaku akan turun langsung pantau pengerjaan proyek pembangunan pasar Smep, demi memantau setiap perkembangan pengerjaan proyek tersebut.

Menurut Badri Tamam perkembangan pengerjaan pasar Smep sendiri telah berjalan pada tahap pematangan tanah, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan struktur,”Pembangunan struktur diperkirakan mulai 13 atau 14 Juni ini,”ujarnya, Senin (10/06/2019).

Ia pun menuturkan akan melakukan monitoring secara rutin terkait pengerjaan proyek tersebut agar berjalan sesuai target,”Kita tekankan bahwa pengerjaannya dapat rampung pada akhir Desember 2019 ini,”ungkapnya.

Terkait tim pengawasannya, Badri pun menuturkan telah dibentuk dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung yang berisi Konsultan pengawas,”Konsultan Pengawas itu yang akan mengawasi setiap perkembangan,”ujarnya.

Saat ditanya terkait kendala selama pengerjaan? Badri pun mengaku tidak ada, sebab menurutnya pengerjaan sejauh ini berjalan dengan lancar,”Disana berjalan lancar artinya bahwa dukungan dari pedagang minta dipercepat pembangunannya dan gak ada masalah-masalah yang berarti,”terangnya.

Tentu nantinya Pemkot melalui Dinas Perdagangan akan melakukan pendataan ulang dan verifikasi terhadap data-data pedagang yang telah masuk,”Pendataan dan verifikasi ini artinya bertujuan agar pedagang yang akan mengisi pasar smep nantinya benar-benar pedagang dan bukan orang gujuk-gujuk tiba-tiba ada,”ungkapnya.

Ia pun menambahkan, Walikota telah berpesan agar tidak bermain-main dengan pasar,”Jangan sampai terjadi kasus seperti di Wayhalim, di Way Halim kan ramai ternyata orang luar yang dapat tempat, sedangkan yang benar-benar pedagang ada yang gak dapat,”ungkapnya.

Sehingga ia pun mengaku akan turun langsung mengawasi baik pengerjaan maupun terkait pendataan dan verifikasi pedagang,”Pasti saya akan turun untuk ikut mengawasinya,”ucapnya.

Enj/Putra

Komentar