Rektor ke-7 UIN Lampung Ghozi Badrie Berpulang

Institusi, Nasional253 Dilihat
Rektor ke-7 UIN Lampung Ghozi Badrie Berpulang

Bandar Lampung : Sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung kembali berduka. Rabu (19/6) sekitar pukul 23.40 WIB, rektor ke-7 IAIN (UIN) Drs H Ghozi Badrie tutup usia.

Almarhum H Ghozi Badrie bin H Badrie wafat di kediamannya dan dimakamkan di pemakaman Sukarame, Bandar Lampung. Pria kelahiran Banding Agung Ranau Kabupaten Oku Selatan, 11 Oktober 1943, meninggalkan 1 orang istri, 4 anak dan 9 cucu.

Wakil Rektor (WR) III Prof Dr Syaiful Anwar MPd dalam acara pelepasan Jenazah menyampaikan bahwa rekam jejak dan pengabdian beliau sangat baik.

“Keluarga besar UIN mengetahui rekam jejak beliau khususnya pengabdian di kampus dan di masyarakat. Kebaikannya tidak perlu diragukan lagi,” ungkapnya saat melepas almarhum, Kamis (20/6).

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg selain mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendoakan almarhum, juga menyampaikan bahwa jasa almarhum sangat berperan dalam perkembangan IAIN yang sekarang menjadi UIN.

“Kemajuan UIN sekarang ini juga tak lepas dari kontribusi beliau semasa beliau menjabat sebagai rektor” kata Rektor yang sedang berada di luar kota melalui telepon.

Dekan Fakultas Ushuluddin Dr Arsyad Shobby Kesuma Lc MA membacakan biodata almarhum. H Ghozi Badrie menjadi rektor dari tahun 1993 s.d 1998.

Pada masa ini berhasil dibangun ruang perkuliahan dan perkantoran Fakultas Syari’ah, serta pengembangan gedung perkuliahan Fakultas Tarbiyah. Pada periode ini seluruh aktivitas perkuliahan sudah dipindahkan ke kampus Sukarame.

Humas Uin

Komentar