Ayo Meriahkan Bandar Lampung Expo di Lapangan Saburai Enggal

Kotaku142 Dilihat
Festival Krakatau (Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Bandar Lampung Expo yang akan dilaksanakan Tanggal 20-27 Juli 2019 mendatang merupakan salah satu ajang pengenalan budaya Lampung. Tidak hanya itu, didalam gelaran tersebut masyarakat juga akan diberikan pemahaman terkait pembangunan yang ada di Bandar Lampung.

“Kita akan buat Bandarlampung Expo sebagai ajang pengenalan budaya Lampung seperti mengadakan pameran dan pawai budaya adat Lampung, kemudian ada hiburan untuk masyarakat juga,” terang Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya, Senin (24/06/2019).

Menurutnya, gelaran ini merupakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kota Bandarlampung yang ke-337 yang akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang menunjukan ciri khas Lampung.

“Kemudian, dalam rangkaian Bandarlampung expo itu juga pemkot setempat juga akan mengexpose sejumlah hasil produksi dan pembangunan yang telah dikerjakan selama ini,” ungkapnya.

Pada gelaran budaya Lampung dan gelaran Bandarlampung Ekspo ini, kata dia, akan lebih banyak melibatkan masyarakat secara keseluruhan yakni pada acara rudat (adat pernikahan Lampung) dan memural fly over motif Lampung.

“Jadi masyarakat harus ikut serta dalam kegiatan ini agar mereka juga merasakan dan ikut serta dalam pembangunan yang ada,” kata dia.

Sementara itu pihak Event Organizer Ekayanton PT. Garindo Mediatama mengatakan bahwa pada kegiatan Bandarlampung ini akan mengangkat tema budaya Lampung. Gelaran yang akan dilaksanakan di Lapangan Saburai Enggal tersebut pada tanggal 20-27 Juli 2019 itu dibuka gratis untuk masyarakat yang nanti direncanakan akan ada 100 stand di dalamnya.

“Target kita akan ada 100 stand yang ikut pada kegiatan ini, sejauh ini sudah ada 74 yang terdaftar dikami ingin membuka stand, 33 dari SKPD Pemkot Bandarlampung dan 34 dari perusahaan lannya dan juga ada dari  jakarta,” pungkasnya.

Komentar