Eva Dwiana Ajak Warga Sukseskan Peringatan HUT Kota Bandar Lampung

Kotaku115 Dilihat
Eva Dwiana Ajak Warga Sukseskan Peringatan HUT Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandarlampunh ke 337 tahun dipastikan berlangsung secara meriah.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelar berbagai kegiatan menarik, termasuk kembali memecahkan rekor Muri.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN mengungkapkan, akan memecahkan 2 rekor muri dalam peringatan Hut kali ini.

“InsyaAllah dua rekor muri yang akan kita tampilkan, pertama melukis flyover dan kedua kegiatan rudat terbanyak,” kata Eva seusai memimpin rapat persiapan Bandar Lampung Expo, Senin (24/06/2019) di ruang rapat tapis berseri.

Wanita yang akrab disapa Bunda Eva ini mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan 20 – 27 Juli 2019 itu wajid diikuti seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung. “Kita ajak seluruh warga Bandar Lampung untuk memeriahkan, karena ini adat yang harus diangkat dan seluruh anak muda harus paham,” ujarnya.

Dijelaskannya, rudat merupakan perpaduan seni tari dan seni suara yang biasanya disajikan dalam acara adat lampung. Dengan mengenakan pakaian adat lampung, para penari melantunkan syair-syair sembari diiringi oleh tabuhan rebana.

“Kalau HUT kota Bandarlampung seperti biasa kita ada pameran, pawai dan lainnya itu sudah biasa, tapi terobosan baru kita ada nanti ikon dari kota Bandarlampung, yaitu flyover akan kita lukis untuk mempercantik kota Bandarlampung,” ucapnya.

Pelukisan sendiri akan dilakukan serenta di seluruh flyover yang ada di kota Bandarlampung ditambah satu underpass. “Ya kan ada sekitar delapan flyover plus satu underpass semuannya akan kita lukis, dengan melibatkan seniman yang ada di Kota Bandarlampung,” ucapnya.

Mengenai waktu pelaksanaan itu, Bunda Eva mengaku, belum dapat dipastikan, namun dalam waktu dekat yaitu di Juli ini. Dan masih akan dirapatkan kembali agar lebih maksimal pada hari kegiatan pelaksanaan.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat Bandarlampung dapat terhibur dengan kegiatan yang ditampilkan memperingati Hari jadi Kota Bandarlampung, InsyaAllah dibulan Juli ini, kita harapakan juga untuk mempromosikan Bandarlampung di nasional,” ungkapnya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN,  yang didampingi oleh Asisten 1 Sukarma Wijaya,  Kepala Dinas Pariwisata M. Yudi dan dihadiri oleh seluruh OPD terkait lainnya.

Ejf/Putra

Komentar