DPRD Lampung Dukung Arinal-Nunik Efisiensikan Anggaran

Saburai165 Dilihat
DPRD Lampung OPtimis Arinal-Nunik Bisa Wujudkan Lampung Berjaya

Bandar Lampung (Journal) : DPRD Lampung mengaku optimis dengan kepemimpinan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim bakal mewujudkan Lampung berjaya di periode 2019-2024 mendatang.

Kunci untuk mewujudkan itu dengan melakukan efisiensi anggaran dan meningkatkan pendapatan.

“Kalau kegiatan yang tidak terlalu penting, ya ditunda atau memungkinkan di hilangkan. Karena saya mengira banyak kegiatan yang bisa diefisiensikan,”kata Anggota Komisi III DPRD Lampung, Akhmadi Sumaryanto, Rabu (3/7).

Sementara untuk peningkatan pendapat, kata Wakil Ketua DPW PKS Lampung ini melalui sektor pajak, salah satunya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Padahal, jika sektor ini dimaksimalkan, maka pemprov Lampung mampu meraup PAD hingga Rp 5 triliun.

“Ini yang sudah keliatan didepan mata seperti masih adanya kendaraan, motor maupun mobil bodong yang enggan bayar pajak,”ungkapnya.

Kendati demikian, untuk menciptakan agar masyarakat sadar wajib pajak dengan melalui sosialisasi.

“Jadi adanya sosialisasi dari Pemda dengan bekerjasama bersama kepolisian ke masyarakat. Karena anggota DPRD hanya mengawasi sejauh mana pelaksanaan tugas dan capaiannya,”tegasnya.

Selain bersosialisasi, pemerintah juga semestinya mempermudah mekanisme dalam membayar pajak.

“Terkadang masyarakat merasa dipersulit dalam membayar pajak, seperti dengan mengantri dan sebagainya. Jadi kalau bisa sederhanakan prosedurnya, misalnya bisa melalui sistim transfer, itu kan lebih cepat,”ucapnya.

Oleh karena itu, dengan adanya dukungan dari semua pihak, maka ia meyakini kepemimpinan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim mampu mewujudkan slogan Lampung Berjaya tersebu.

“Secara legitimasi, mereka memang sosok pemimpin pilihan rakyat. Dari sisi pengalaman, keduanya memiliki pengalaman yang cukup, tinggal membuktikan kecapakan dalam memimpin dan mewujudkan Lampung berjaya,” tandasnya.

Red

Komentar