Tujuh Taruna Taruni Akpol 2019 Asal Lampung Dinyatakan Lulus

Institusi, Nasional596 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Lampung : Panitia Pusat (Panpus) seleksi Calon taruna Akpol 2019 mengumumkan 250 nama-nama calon taruna dan taruni yang lolos seleksi. menariknya tujuh orang Akpol perwakilan asal Lampung yakni enam (6) taruna dan Satu (1) taruni dikabarkan lulus dengan nilai diatas rata-rata.

Kabar hangat ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad. Ia menyebut meskipun belum dapat dilansir siapa nama-nama person peserta, tetapi ia memastikan dari tujuh orang taruna dan taruni yang dikirimkan Polda Lampung dinyatakan lulus.

“Ya mas, gak ada yang pulang ke daerah asal, alias lulus semuanya tujuh orang dari Polda Lampung, mengenai nama-nama nanti ya kita sampaikan, karena inikan baru tadi, nanti lapor Kapolda dulu, SDM dulu, ya kita harus step by step, yang jelas positif Lulus Semua,”Ujarnya melalui sambungan telepon pada Metropolis.co.id, Minggu sore (28/07/2019).

Kombespol Zahwani Pandra Arsyad

Menurutnya, Seleksi penerimaan Akademi Kepolisian 2019 ini sangatlah trasnsparan dengan menggunakan prinsip Betah yakni akronim dari bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Sehingga apa yang dilakukan Polri sangatlah transparan dalam proses seleksi.

“Ini sebagai bukti dari prinsip Betah ya mas, kita transparan dan jujur, apa usaha mereka ya itulah hasilnya, kita komitment untuk semua proses berjalan terbuka sehingga siapa saja memiliki peluang dan inilah buktinya,”Jelas Kombespol Zahwani Pandra Arsyad.

Dalam pencapaian nilai, Kata Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, enam (6) taruna dan satu (1) Taruni dari Polda Lampung dinyatakan sangat bagus, secara keseluruhan memiliki nilai diatas rata-rata yakni 7,10.

“Nilai Passing Grade tujuh calon itu sangat bagus diatas rata-rata, nilai mereka bisa menandingi aceh yakni 7,10,”Demikian Kombespol Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga : Selamat ! M Faiz Akbar Ananda Dari H.Tony Eka Candra Lulus Akpol 2019

https://metropolis.co.id/2019/07/28/selamat-m-faiz-akbar-ananda-dari-h-tony-eka-candra-lulus-akpol-2019/

Diketahui sebelumnya, Ketua Panitia Pusat Seleksi Catar Akpol 2019 Irjen Pol Dr Eko Indra Heri menerangkan bahwa pada seleksi tahap akhir ini total ada 369 calon taruna yang sebelumnya sudah lolos pada tiga tahapan seleksi.

“Bagi yang tidak terpilih seleksi calon taruna Akpol dapat langsung registrasi pendidikan Bintara,” terang Irjen Pol Eko Indra Heri di Aula Cendikia, Akpol, Semarang, Minggu (28/7/2019).

Dia membeberkan, sebanyak 10 ribu orang mendaftar untuk mengikuti seleksi penerimaan calon taruna Akpol. Setelah melalui berbagai seleksi, calon taruna dan taruni yang bertahan hingga tahap akhir berjumlah 369.

“Namun karena kuota hanya 250 taruna maka kami pilih lagi dengan penilaian sistem rangking. Dari hasil pemeringkatan ini, kami terpaksa memulangkan 14 calon taruni dan 105 calon taruna,” sebutnya.

Putra

Komentar