6.964 Siswa Tk dan Paud se Kota Metro Pecahkan Rekor MURI Menabung Massal di Celengan

Kabar Daerah, Metro230 Dilihat
6.964 Siswa Tk dan Paud se Kota Metro Pecahkan Rekor MURI Menabung Massal

Kota Metro (Metropolis.co.id ) : Siswa TK, Paud dan Kober se Kota Metro berhasil memecahkan rekor MURI Menabung di Celengan di Lapangan Stadion Tejosari 24 Kota Metro, Kamis (08/08/2019) pagi hari.

Berdasarkan laporan dari Bunda Paud Kota Metro, pemecahan rekor MURI ini tercatat sebanyak 6.964 anak  yang terdiri dari 64 Taman kanak-kanak (TK) dan 61 Kelompok Bermain (Kober) se-Kota Metro yang melebihi target yang pada sebelumnya hanya berjumlah 6.914 orang.

Celengan yang dipakai untuk kegiatan tersebut merupakan hasil karya anak-anak yang dibantu oleh wali kelas dan wali murid yang terbuat dari botol bekas yang dikreasikan menjadi bentuk yang unik. Adapun tema  kegiatan tersebut yakni “Menabung Sejak Dini Bahagia Setelah Dewasa”.

“Saya mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, baik Pemerintah Kota Metro, sponsor, seluruh panitia pelaksana, tenaga pendidik, wali murid Paud se-Kota Metro,” ujar Heriyati Achmad Pairin.

Sementara itu, Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyatakan, dalam gerakan menabung massal sejak usia dini, anak-anak diajarkan untuk menanamkan kebiasaan menyimpan uang sejak dini, dan kelak anak-anak siap untuk mengelola keuangannya sendiri.

“Gerakan menabung massal sejak usia dini, anak-anak Paud se-Kota Metro ini mengkampanyekan gemar menabung, semoga kegiatan menabung massal ini bisa menjadi percontohan nasional,” ucap Riana Sari Arinal.

Lanjutnya, Tim Penilai Rekor MURI, Andre Puwandono mengatakan, acara pemecahan rekor MURI menabung dicelengan yang mana tercatat sejumlah 6000 anak ini merupakan suatu indikator kami untuk memecahkan rekor sebelumnya yang hanya tercatat berjumlah 3.121 anak.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Forkopimda Kota Metro, Sekda Kota Metro A.Nasir, Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi, Tim Penilai Rekor MURI  Andre Purwandono beserta rombongan, Bunda Paud Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, dan Kepala OPD se-Kota Metro.

Richard

Komentar