Pemkot Metro Bangga dan Haru Atas Prestasi Siswa TK dan Paud

Kabar Daerah, Metro290 Dilihat
Pemkot Metro Bangga dan Haru Atas Prestasi Siswa TK dan Paud

Kota Metro (Metropolis.co.id) : Pemerintah Kota Metro berikan apresiasi dan sambut baik gerakan menabung serta apresiasi kepada seluruh orangtua siswa, Kamis (08/08/2019).

Dalam sambutan Walikota Metro, yang disampaikan oleh Wakil Walikota Metro Djohan, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Gerakan Menabung Massal ini, dengan harapan dapat memberikan edukasi kepada anak usia dini dan penanaman karakter agar dapat berhemat.

“Menabung merupakan kebiasaan yang wajib ditanamkan sejak dini. Dengan menabung, anak-anak dengan sendirinya mulai belajar berhemat dan bertanggung jawab dengan memegang uang. Selain itu, menabung juga dapat mendidik anak memahami rencana masa depannya, membiasakan anak menghargai pemberian orang lain, dan tentu saja untuk mewujudkan masyarakat Kota Metro agar gemar menabung,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berkat kerjasama beberapa pihak yang telah berpartisipasi.

“Pada kegiatan ini tak ada dananya, tapi alhamdulillah kerjasama pemkot, kerjasama dengan lembaga-lembaga paud se-Kota Metro, kerjasama dengan sponsor, bisa berjalan sukses dan meriah,” ungkapnya.

Ria Andari juga memberikan apresiasi kepada seluruh orangtua siswa dan siswi. Dengan tujuan dapat mendisiplinkan anak-anak sejak dini dalam giat menabung di celengan hingga perbankan.

“Saya berikan apresiasi untuk orangtua siswa, yang mampu mengantarkan anak-anaknya kesini, 6940 luar biasa, hari ini bila kita kalikan dua, berarti ada lima belas ribuan orang, tumpah ruah pada hari ini di stadion tejosari,” ujarnya.

“Bagaimana kita mengedukasikan anak-anak mulai dari kecil dengan menabung di celengan, dari celengan juga dapat lebih berlatih lebih disiplin lagi, dengan perbankan,” tutur Ria Andari.

Richard

Komentar