Pak Haji Nanang, Liat Weh Icon Wisata Dermaga Bom Tak Terawat

Wisata Dermaga Bom (Foto : Dendi Hidayat)

Lampung Selatan : Terkait destinasi wisata dermaga bom, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang tidak terawat, hingga detik ini belum juga ada solusi dari instansi terkait.

Saat ini, objek wisata yang menjadi tempat persinggahan bagi para muda-mudi yang lalu lalang dan singgah di wilayah Kota Kalianda tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

Bukan hanya hanya itu saja, patung pahlawan Nasional Raden Intan II, yang terletak di pinggir jalan lintas trans sumatera juga terlihat nampak usang.

Baca Juga Berita Sebelumnya : ‘Haga Duitne Gawoh’ Fasum Dermaga Bom Kalianda Kotor Tak Terawat

https://metropolis.co.id/2019/08/06/haga-duitne-gawoh-fasum-dermaga-bom-kalianda-kotor-tak-terawat/

Menyikapi hal ini ketua oramas Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Lamsel, Rizal Anwar, saat di konfirmasi melalui via telpon, dirinya meminta kepada instansi terkait agar sesegera mungkin mengambil sikap tegas, agar objek wisata dan cagar budaya di Lamsel ini tidak terbengkalai.

Wisata Dermaga Bom (Foto : Dendi Hidayat)

“Bagaimana mau dilirik oleh wisatawan luar daerah jika objek wisata yang ada saja tidak terawat,” jawabnya, Jumat (23/08/2019)

Masih ditempat yang sama, Rizal Anwar juga sangat geram dengan instansi terkait yang seolah-olah mengabaikan jasa para pahlawan.

“Raden Intan II, itukan pahlawan Nasional jadi seharusnya, dinas itu harus cepat tanggap dong, jangan diabaikan begitu saja, ini peringatan dari saya selaku Ketua GML yang mewakili masyarakat Lampung Selatan khususnya, namun jika ini juga masih diabaikan, nanti akan kita tembuskan surat untuk dinas terkait serta kita sikapi dengan tegas,” tutupnya.

Dendi Hidayat

Komentar