Pacu Prestasi KONI, Sport Center Lampung Menanti

Saburai132 Dilihat
Pacu Prestasi KONI, Sport Center Lampung Menanti

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan mendirikan Sport Center di Lampung, Hal ini disampaikannya usai upacara Pengukuhan dan Pelantikan 127 Pengurus KONI Lampung, Kamis (5/9).

Gubernur Arinal mengaku akan memperjuangkan untuk mendirikan Sport Center kepada Presiden, dengan syarat KONI mewujudkan Provinsi Lampung untuk menduduki peringkat 10 besar PON 2020 di Papua.

Ia juga menjanjikan Kantor Pemerintah Provinsi yang saat ini akan menjadi kantor KONI Lampung beserta kepengurusan Cabang Olahraga (Cabor) di Lampung.

“Kita akan bangun sport center kalau memang nanti dalam kategori sesuai target, Insyaallah akan saya buktikan bahwa Lampung akan punya sport center pada masa yang akan datang,” ujar Arinal.

Jika memang impian dari hati Gubernur Lampung itu terwujud, dirinya mengaku akan meminta langsung pembangunan tersebut kepada Presiden Jokowi. Namun, dalam hal ini dirinya juga berharap adanya suport dari KONi pusat.

“Namun, tetap butuh dukungan KONI pusat. Apa artinya kami didaerah jika tidak adanya koni pusat. Dan satu lagi nantinya Gedung Pemprov untuk kantor koni bersama cabang olahraga lainnya, setelah terbangun Sport center baru pindah,” jelasnya.

Dengan begitu, Arinal berharap pengurus koni yang baru saja dilantik agar berkomitmen dan berusaha untuk menuju prestasi dalam beberapa kesempatan olimpiade Olahraga yang akan dilalui.

“Karena Lampung cukup potesi didalam prestasi keolahragaan, terutama angkat berat, senam dan atletik. Yang mana sudah menunjukan prestasi tidak hanya dikancah nasional tapi mendunia,” imbuh Arinal.

Apalagi, lanjutnya, Lampung kita pernah mencapai 5 besar. Artinya apabila tata kelolanya dilakukan dengan baik semangat bersama untuk menuju persatuan mebangun olahraga itulah kekuatan yang bisa menciptakan prestasi masa depan.

“Saya berharap Lampung akan berjaya didalam menunjukan prestasi terutama dalam menghadapi PON yang akan datang. Targetnya prestasi dengan Tuhan saya tidak perlu sebutkan, berhasil atau tidak tergantung ketua Koni Lampung,” pungkasnya.

H

Komentar