Lirik Nasdem, H Firmansyah Maju Calwakot Untuk Bandar Lampung Berjamaah

Politik167 Dilihat
Lirik Nasdem, H Firmansyah Maju Calwakot Untuk Bandar Lampung Berjamaah

Bandar Lampung : Langkah Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah maju dalam kontestasi politik Bandar Lampung 2020 kian mantab.Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu, mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Bandar Lampung.

Dari beberapa pemaparanya, Ir. H. Firmansyah senpat menyebutkan motivasinya untuk maju pada bursa Calwakot Bandar Lampung, diantaranya adalah untuk ibadah.

“Membangun Bandar Lampung Berjamaah, yaitu mewujudkan pemerintahan yang Bersih, Jujur, dan Amanah, saya datang ke DPD Nasdem Bandar Lampung guna memenuhi rukun dan syarat. Tapi, yang terutama guna menjalin silahturahim dengan teman-teman Nasdem,” kata Firmansyah.

Firmansyah juga menjelaskan, dia sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) dan sudah menjalin silahturahmi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sebagai ibu yang melahirkan saya di panggung politik, saya juga akan mendaftar di DPD II Partai Golkar Bandar Lampung,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Firmansyah mengatakan politik itu sangat dinamis. Dimana, dia siap lahir batin menjadi dalam Pilwakot Bandar Lampung 2020-2025.

“Kita harus siap, sekalipun tidak menjadi apa-apa atau menjadi warga biasa. Semua saya serahkan kepada Allah SWT,” kata dia.

Mengingat, kata Bang Firman—panggilan akrabnya, jiwanya terpanggil kembali untuk membangun umat, membangun Bandar Lampung secara berjamaah. berjamaah membangun pemerintahan, berjamaah membangun iman masyarakat, dan berjamaah membangun ekonomi masyarakat.

Soal pencalonannya di Partai Nasdem, dengan tegas bang Firman mengatakan dia ingin menjadi matahari yang setiap hari menyinari bumi tanpa pamrih. Dia melihat Nasdem adalah partai nasionalis.

“Dengan jargonnya Restorasi, saya yakin bersama Nasdem bisa membangun Bandar Lampung Berjamaah. Apalagi, Nasdem sudah menegaskan politik Tanpa Mahar. Dan Nasdem diisi anak-anak muda yang saya yakin bisa membangun Bandar Lampung melalui pemerintahan yang Bersih, Jujur, dan Amanah,” kata Firman.

Firman juga mengatakan Kamis (26/9/2019), dia bersama tim akan mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bandar Lampung. Pihaknya mencoba rangkul semua partai yang ada dan semuanya kita kembalikan pada yang di atas (Allah SWT).

“Yang penting niat dan ikhtiarnya. Soal sampai atau tidak sampai sudah tercatat di lauh mahfudz sebelum Allah SWT ciptakan dunia ini. Apapun hasilnya nanti maka insyaAllah itu yang terbaik bagi warga Kota Bandar Lampung,” kata adik kandung Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi itu.

Sementara, saat menerima kedatangan Bang Firman bersama tim pemenangan, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandar Lampung Naldi Rinara mengatakan pihaknya tidak memberikan mahar apa pun bagi semua yang mencalonkan. Pihaknya hanya meminta kepada calon menggunakan salah satu dari 8 lembaga survei yang sudah direkomendasikan DPP, guna mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas calon yang mendaftar.

“Nanti, saatnya kita akan menetapkan calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota dari Partai Nasdem. Dan, Rektor IIB Darmajaya salah satu kandidat yang masuk dalam daftar kami,” kata dia, saat berbincang dengan Tim Pemenangan Bandar Lampung Berjamaah.

Saat mengambil formulir pendaftaran, Firmansyah didampingi tim pemenangan dengan Ketua Muprihan Thaib, didampingi Ketua Forum Masyarakat Sunda-Banten Provinsi Lampung Bustomi Rasyid dan Dr. RZ. Abdul Aziz.

Rls/Putra

Komentar