Gitar Tunggal Al-muhtarom Tampil di Tingkat Provinsi

Gitar Tunggal Al-muhtarom Tampil di Tingkat Provinsi

Bandar Lampug (metropolis.co.id) : Penggiat kesenian Lampung bergenre lagu gitar tunggal/klasik, Al muhtarom, membuat decak kagum di acara pisah sambut kepala seksi pemantauan dan evaluasi pengelolaan hutan produksi, di provinsi lampung, Rabu (09/10/2019)

Acara yang di gelar di komplek Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) tersebut sengaja mengundang penggiat kesenian asal kalianda, Al muhtarom, guna untuk menghibur serta memperkenalkan kesenian lampung di provinsi karna saat ini sudah jarang kesenian klasik seperti gitar tunggal di mainkan.

Pada kesempatannya Al muhtarom, juga menjelaskan kepada wartawan metropolis.co.id dirinya sangat bangga dan senang, pasalnya di tanah kelahiran dia sendiri, untuk kesenian seperti gitar tunggal tidak terlalu di perhatikan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan (Disperbud) kabupaten lampung selatan, (Lamsel)

“Iya bang, Di kabupaten seniman musik klasik Lampung tidak dihargai, maka saya coba hijrah dari kabupaten dan Alhamdulillah disini (Provinsi Red) lebih Hanggum daripada ditempat kota kelahiran sendiri,” ucap Al muhtarom.

Masih kata Al muhtarom, dirinya juga berharap kepada instansi terkait, agar lebih lagi untuk merangkul dan mengenalkan kesenian kesenian daerah yang ada di kalianda, khusus di lampung selatan.

“Di kalianda, khususnya di lampung selatan, banyak bang. penggiat dan pemain kesenian daerah, ya saya berharap kedepannya untuk instansi terkait seperti dinas pariwisata, agar lebih peka lagi,untuk merangkul semua kesenian di lampung selatan ini, agar tidak hilang oleh era zaman yang makin modern,” demikia Al muhtarom.

Dendi Hidayat

Komentar