Fraksi Nasdem Soroti Polemik Kekosongan Ketua Definitif DPRD Metro

Anggota DPRD Kota Metro, Deswan

Kota Metro (Metropolis.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Deswan, buka suara terkait ketua definitif DPRD yang tak kunjung rampung. Sehingga imbasnya Perwakilan dari Rakyat tersebut tak bisa bekerja, Kamis (17/10/2019).

“Seharusnya Ketua Partai tidak memikirkan kepentingan Pribadi atau Partai semata. Seharusnya yg di prioritaskan adalah kepentingan rakyat,” ucapnya, seperti dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Anggota DPRD dari Partai Nasdem tersebut juga menjalaskan bahwa anggota dewan tak bisa kerja, jika tidak adanya ketua definitif.

“Karena dengan tidak adanya ketua definitif DPRD, maka dewan enggak bisa kerja. Dan akibatnya APBD 2020 belum bisa dibahas. Sementara paling lambat 30 November sudah harus disahkan,” keluhnya.

“Begitu juga kegiatan anggota dewan yang lain, belum bisa dilakukan karena belum ada pembentukan AKD. Dan dengan begitu imbasnya adalah Masyarakat Kota Metro secara keseluruhan,” tegas Deswan.

Dirinya juga menguraikan terakhir kabar yang didapat semakin tidak jelas.

“Infonya, SK Definitif itu kembali lagi ke DPP. Dan belum tau kapan turunnya ke Metro lagi. Ini kan semakin tidak jelas,” urainya.

Deswan juga berharap kepada Gubernur Provinsi Lampung untuk menentukan pimpinan dewan yang sudah siap saja.

“Kami mengharapkan Gubernur segera menerbitkan SK untuk Pimpinan Dewan yang sudah siap aja. Seperti Wakil ketua I dan Wakil Ketua II, untuk segera dilantik. Dengan demikian program di dewan dapat segera berjalan,” tuturnya.

Richard

Komentar