Prof. Aom Karomani Rektor Baru Unila 2019-2023

Nasional, Saburai272 Dilihat
Rektor Baru Unila 2019-2023

Bandar Lampung : Pasca melewati proses panjang akhirnya Universitas Lampung berhasil melaksanakan pemilihan Rektor periode 2019-2-23 pada kamis 17 Oktober 2019, adapun hasilnya dimenangkan oleh Prof. Aom Karomani dengan total 44 suara.

Keberhasilan ini tentu menjadi kemenangan untuk seluruh civitas dan akademika Universitas Lampung, karena pemilihan sejak awal sampai dengan akhir ini berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Panitia pemilihan Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria membenarkan perolehan data yang telah dilansir pihak Universitas Lampung tentang kemenangan Prof. Aom Karomani dengan partisipasi 47 anggota senat yang hadir dan satu lainya izin.

“Iya betul, pak Karomani dapat 44 suara,” ujar Wan Abbas zakaria pada Metropolis.co.id, kamis malam (17/10/2019).

Dalam pernyataanya, Wan Abbas mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan pemilihan Rektor Unila periode 2019-2023, sehingga semua berjalan dengan lancar dan tertib.

“Alhamdulillah panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh anggota senat, seluruh pimpinan Universitas Lampung dan jajaran, juga dukungan adeek-adek mahasiswa dan para karyawan sehingga pelaksanaan tahapan pemilihan rektor sejak awal sampai dengan akhir ini berjalan dengan tertib aman dan lancar,” kata Dr.Ekonomi Peranian lulusan Institut Pertanian Bogor ini.

Ketua Program Studi Magister Agribisnis, Fakultas Pertanian ini juga berharap agar Rektor terpilih dapat membangun sinergitas dengan seluruh pihak untuk Unila yang lebih berkemajuan disegala bidang.

“Kita Berharap semoga kang Aom Karomani ini bisa dilantik dan bersama-sama membangun Unila kedepan agar lebih maju lagi, mengajak seluurh komponen di Unila untuk bersatu memajukan Unila,” jelasnya.

Dari hasil ini, pihaknya mengatakan telah menyerahkan data pemilihan Rektor untuk selanjutnya menanti instruksi Kemenristekdikti terkait agenda pelantikan.

“Kalau soal jadwal dan pelantikan kita menunggu Kemenristekdikti yah,” demikian Wan Abbas Zakaria.

Bedasarkan data hasil perhitungan pemilihan Rektor Unila, secara peraihan diperoleh data sebanyak 44 suara memilih Prof.Dr. Aom Karomani, kemudian kedua disusul oleh 22 suara untuk Prof.Dr. Bujang Rahman, lalu terkahir Prof.Dr. Muhammad Kamal dengan 6 suara.

Sebelumnya diketahui ada tiga nama calon Rektor yang sangatlah dinanti untuk menjawab tantangan Universitas Lampung kedepan. Kemudian setelah dilakukan pemilihan yang berlangsung tertutup di lantai II Gedung Rektorat Unila, diperoleh hasil kemenangan untuk Prof.Dr Aom Karmani.

Putra

Komentar