Andi Surya Siap Berikan Perubahan Lebih Baik Untuk Kota Metro

Metro, Politik116 Dilihat
Andi Surya

Metro (Metropolis.co.id) : Seiring visi misi yang mulai disampaikan para bakal calon walikota Metro di berbagai partai politik, isu Metro baru yang membawa perubahan mulai tampak dari salah seorang bakal Cawalkot, Dr. H. Andi Surya, Senator Lampung periode 2014 – 2019 yang juga pemilik Universitas Mitra Indonesia dan Sekolah Global Surya Islamic School Bandarlampung.

“Saya ingin melakukan perubahan pada Kota Metro secara gradual, karena warga Metro sesungguhnya membutuhkan perubahan itu,” ujar Andi Surya ketika dimintai pendapatnya soal Progam 6 M yang disampaikan dalam visi misinya.

Disebutkannya, lokomotif perubahan Metro masa depan ada pada Program 6 M yang saya canangkan dengan berbagai dimensi perubahan dalam setiap sektor kebutuhan warga, program 6 M merupakan arah pembangunan jangka pendek dan menengah, terutama pada aspek Metro Hub City (M-HC), yang akan menjadikan Metro sebagai kota sentral yang menghubungkan berbagai kota dan kabupaten serta aviation city Bandara Branti dan Bandarlampung.

“Program Metro Hub City ini ada dua bagian yaitu; memperkuat peran terminal dengan moda transportasi darat yang efisien dalam kota dan antar kota serta membangun jalur lingkar Metro yang terhubung dengan Tol, ini akan memperlancar Metro sebagai Hub City yang melayani berbagai kota dan kabupaten. Dampaknya adalah multiplayer ekonomi, akan tumbuh pusat-pusat bisnis baru baik jasa maupun barang di lingkar Metro,” sebut Andi Surya optimis.

Selanjutnya, ada program Metro City Edupark (M-Cep), Metro One Family One Sarjana (M-OFOS) dan Metro Healthcare City (M-HC), “Ketiga program ini berbasis pendidikan dan kesehatan, akan menjadikan Metro sebagai Kota Wisata Pendidikan dan Kesehatan, dan salah satu sasarannya adalah menyediakan beasiswa satu keluarga satu sarjana”, sebutnya.

“Kita akan membenahi Kota Metro sebagai Taman Pendidikan melalui integrasi dan perencanaan pendidikan dasar, menengah hingga tinggi, di sisi lain lembaga-lembaga layanan kesehatan ditingkatkan perannya menjadi pusat-pusat medik yang handal dan berkualitas berbasis pasien sehingga mengundang orang datang ke kota Metro,” jelas Andi Surya.

Dilanjutkanya, program berikut tidak kalah penting adalah membangun Metro Creative City (M-CC). Program ini lebih ditujukan pada dua dimensi, yaitu; pengembangan ekonomi kreatif dari pebisnis kecil, seniman dan petani yang dengan profesinya dapat menciptakan manfaat ekonomi melalui produk keratif”, sebut Andi Surya.

“Dimensi kedua dari M-CC adalah digitalisasi dan smart city, karena kaum milenial membutuhkan aspek digital dalam berbagai aktivitasnya, maka akan kita ciptakan Kota Metro yang pintar dengan berbagai sumber daya teknologi informatika yang dapat melayani segmen digital warga, jika lima program di atas efektif dikembangkan maka akan mendatangkan keramaian kota Metro, masyarakat luar Metro akan banyak berdatangan, maka diperlukan program Metro Cinema City (M-Cin),”  urai calon walikota Metro ini.

Andi Surya menyebut, M-Cin adalah program merancang tempat-tempat hiburan yang mendidik bagi warga, antara lain; teater cinema, tempat bermain anak, panggung-panggung pertunjukan, pusat-pusat kuliner yang berada dalam satu atap dan area, tuturnya.

“Kita akan mengundang investor untuk masuk dalam prgram M-Cin dengan pasar yang tak terbatas yaitu warga kabupaten dan kota di sekeliling Metro sebagai City Hub. Inshaa Allah Metro akan berubah menuju kota wisata kesehatan, pendidikan, kuliner dan hiburan yang hebat ke depan,” demikian Andi Surya.

Putra

Komentar