GenBI Lampung Peduli Gelar Goes to Society 2019

Institusi, Nasional145 Dilihat
Genbi Prov. Lampung bekerjasama dengan Laz Aba KPP Lampung

Bandar Lampung : Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Lampung menyelenggar kegiatan GenBI Goes to Society yang bertempet di Jalan Teluk Ratai No. 16 Kota Karang, Minggu (03/11/2019).

Kegitan ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun GenBI ke-8 yang mengangkat tema “The Gr8 Genbi Festival”. GenBI Goes to Society di isi dengan beberapa acara yaitu sunat massal, desa Inflasi dan cek kesehatan gratis.

Ketua pelaksana, Dimas Swara Putra mengatakan, kegiatan  ini juga didisi oleh khitanan massal dengan melibatkan puluhan anak-anak.

“Kegiatan sunat masal di ikuti oleh 50. anak Kita pusatkan  di Tempat Pengajian Anak (TPA) sekitar. Alhamdulillah kegitan ini disambut hangat dan baik oleh masyarakat sekitar,” ujar Dimas saat ditemui di lokasi, Sabtu (02/11/2019).

Penyampaian materi (Desa Tanggap Inflasi)

Dimas  juga menjelaskan dalam kegiatan desa Inflasi, GenBI  menyerahkan lebih dari 300 bibit tanaman kepada desa binaan GenBI yaitu di Jalan Teluk Ratai No. 16 Kota Karang.

“Kita ada penyerahan bibit, setidaknya ada empat jenis tanaman yang  diserahkan yaitu tomat, cabai, sirsak dan cengkeh, tanaman-tanaman ini dipilih dengan harapan nantinya masyarakat dapat terbantu dengan memiliki tanaman sendiri dan mengurangi tingkat inflasi dengan memiliki kebun sendiri,” terangnya.

Selain kedua kegitan diatas, ada pula kegiatan cek kesehatan gratis yang dalam hal ini GenBI bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam Tanggap Darurat (PMPATD) Pakis Rescue Team Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

Kegiatan pengecekan kesehatan oleh GenBI Prov. Lampung

Adapula beberapa hiburan seperti penampilan musik. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala desa Teluk Ratai, Kota Karang, dan perwakilan Bank Indonesia provinsi Lampung.Rangkaian peraian Ulang Tahun GenBI ke-8 ini juga berlangsung hingga tanggal 10 November mendatang, antara lain acara GenBI Veteran, GenBI Care to Each Other dan GenBI Anniversary.

Genbi Prov. Lampung

Komentar