Proyek Siluman Milik PUPR Lampung di Lamsel Dikecam Masyarakat

Ternyata Proyek Siluman di Pesisir Canggung-Canti Lamsel Milik PU Provinsi Lampung

Lampung Selatan (Metropolis) : Seperti anak tiri di tanah kelahiran sendiri, mungkin itu ucapan yang pas untuk kabupaten yang bertajuk Khagom Mufakat.

Pasalnya banyak proyek provinsi yang berjalan di kabupaten ini, namun pekerjaan tersebut tidak pernah terpantau dengan baik oleh instansi terkait.

Sebelumnya, pengerjaan proyek jalan hotmix tanpa plang nama dan hasil pekerjaannya membuat warga kecewa terjadi di Jalan Pesisir Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Kali ini, permasalahan serupa terjadi di jalan pesisir yang menghubungkan 2 desa yakni di Tanjakan Gelumpai tepatnya di Desa canggung dan Canti Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Ada Proyek jalan ‘Siluman’ Milik Provinsi di Desa tepatnya di Desa Sukaraja, canggung dan Canti Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Namun di balik pekerjaan tersebut instansi terkait seperti Kepala desa Camat Dan Kuptd, kecamatan, sangat menyesalkan tindakan yang di jalankan oleh pihak provinsi.

Munadi, kepala Kuptd lampung selatan, saat di konfirmasi terkait pekerjaan proyek yang ada di kecamatan rajabasa, dirinya tidak mengetahui jika pekerjaan tersebut saat ini dari provinsi.

“Bagaimana saya mau tau, karna sekarang pihak yang memiliki proyek tersebut dari provinsi, namun sangat saya sesalkan, kenapa pihak provinsi tidak pernah koordinasi dengan kita disini, apa susahnya untuk meminta izin, karna disini kita loh yang memiliki wilayah, namun mereka seperti tidak mau tau dengan kita,” ketus nya.

Baca Juga : Pihak Kecamatan Rajabasa Geram Melihat Proyek Hotmix Siluman Asal Jadi

https://metropolis.co.id/2019/11/15/pihak-kecamatan-rajabasa-geram-melihat-proyek-hotmix-siluman-asal-jadi/

Ada Proyek jalan ‘Siluman’ Milik Provinsi di Desa Kecamatan Rajabasa, Lamsel Sabtudin Camat Rajabasa dan Khoirudin karya selaku ketua Apdesi kecamatan rajabasa, Membenarkan Dan menyesalkan bahwa pekerjaan yang ada di wilayah kecamatan rajabasa, itu tidak tau sama sekali.

“Sudah banyak warga masyarakat yang menanyakan dengan kami, namun kami juga susah mau jawab apa, karna proyek tersebut, pertama tidak pernah koordinasi dengan aparat setempat, serta Papan Plang pekerjaan pun tidak terpasang,” ucap Camat dan ketua Abdesi.

Di tempat terpisah, Plt bupati lampung selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, tak ada tanggapan terkait jalan yang di kerjakan oleh pihak provinsi serta tak pernah turun melihat langsung pekerjaan jalan yang ada di kecamatan rajabasa itu.

“itu jalan provinsi, dan itu juga sudah di atur pekerjaan oleh pihak provinsi,” kata Nanang.

Dendi Hidayat 

Komentar