Disparbud Lamsel Tutup Pelatihan Home Stay Bersama Pokdarwis

Disparbud Lamsel Tutup Pelatihan Home Stay Bersama Pokdarwis

Lampung Selatan : Kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan resmi menutup acara pelatihan manajemen Home stay (Pondok penginapan), Rabu (27/11/2019)

Acara pelatihan manajemen tersebut di laksanakan selama tiga hari, mulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu tersebut di gelar di Aula kahai beach hotel. Yang terletak di desa batu balak, kecamatan Rajabasa.

Sebanyak 40 anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di kabupaten Lampung Selatan tersebut sangat bersemangat mengikuti materi materi yang di berikan oleh narasumber.

Hasanuddin, Pokdarwis dari desa canggung kecamatan Rajabasa, menjelaskan dirinya sangat senang dan bangga, pasalnya dari Pelatihan seperti ini bisa membuat Inovisi baik untuk dirinya sendiri maupun sektor wisata yang ada di desanya.

“Kami semua di sini sangat senang dan bangga, karna Pelatihan seperti ini bisa memacu kita untuk memiliki jiwa saing yang positif untuk memajukan sektor wisata yang ada di masing masing desa, khususnya untuk memajukan pariwisata dan kebudayaan di kabupaten Lampung Selatan,” Ucap Hasanuddin

Masih di tempat yang sama Rini Ariasih, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Lampung Selatan (Lamsel) Dalam penutupannya mengharapakan dari pelatihan manajemen ini Pokdarwis yang ikut pelatihan selama tiga hari ini bisa menerapkan ilmunya di masyarakat dan wisata yang ada di wilayahnya.

“Semoga dalam pelatihan ini ilmu yang sudah di berikan oleh narasumber, bisa di kembangkan serta bisa berguna untuk membuat wisata yang ada di wilayah masing masing Pokdarwis semakin maju dan berkembang,” Kata Rini.

Namun sebelum anggota dan panitia meninggalkan ruangan, suasana sangat terlihat hikmat, setelah puluhan anggota podarwis mendapatkan informasi bahwa bulan depan tepatnya di 22 Desember. Pokdarwis desa kunjir kecamatan Rajabasa. Akan mengadakan acara memperingati satu tahun. Tsunami.

“Bentuk kebersamaan kami kepada Pokdarwis dan saudara kita yang terkena musibah beberapa bulan lalu, maka dengan ini kami memiliki inisiatif untuk membantu untuk acara yang akan di gelar oleh Pokdarwis desa kunjir,” Ucap Beddu mewakili anggota lainnya

Dendi Hidayat

Komentar