2019 PWI Lampung Miliki 720 Lisensi Anggota Kompeten

Nasional91 Dilihat
Departemen Organisasi dan Pembinaan Daerah PWI, Cahyono Adi saat UKW PWI Kota Metro 2019

Bandar Lampung : 27 orang wartawan dinyatakan kompeten dari hasil seleksi Uji Kompetensi, PWI Kota Metro yang dilaksanakan sejak tanggal 12-14 Desember 2019, di hotel sekuntum Kota Metro.

Jumlah ini sekaligus menambah jumlah sebelumnya yakni, 693 orang menjadi 720 orang wartawan PWI Lampung yang sudah memiliki lisensi dari Dewan Pers di dunia jurnalistik dengan tingkatan, Muda, Madya dan Utama.

Wakil ketua bidang pendidikan, PWI Lampung H. Wira Hadikusuma mengingatkan, wartawan kompeten yang lulus UKW harus tetap berkarya, ini juga akan menandakan bahwa wartawan tersebut aktif. Karena seorang wartawan itu yang dilihat adalah hasil karya tulisnya.

“Selamat kepada yang berkompeten, terus berkarya dan tidak pongah, bagi yang belum teruslah mengasah diri dan meningkatkan kemampuan. Jika sudah kompeten harus terus melanjutkan karyanya. Tapi jika tidak lagi melakukan kerja kerja wartawan,” demikian kata ketua bidang Pendidikan PWI Lampung, Wirahadikusumah, Sabtu (14/12/2019).

Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang di wakili Cahyono Adi juga meminta wartawan kompeten menunjukkan kualitas kompetensinya dilapangan, layaknya pers dan wartawan yang kompetensi.

“Kompetensi bukan untuk menghalangi untuk menjadi wartawan. Tetapi bagaimana menunjukkan bahwa wartawan itu memiliki kemampuan yang baik dan profesional, dan sebagai wartawan,” katanya menutup acara.

Diketahui, UKW diikuti 30 wartawan dengan rincian 12 peserta UKW Madya dan 18 wartwana muda.

Red

Komentar