Sidak ke Dua Lokasi, Komisi III Akan Hearing Dinas Bina Marga

Lampung Tengah170 Dilihat
Sidak ke Dua Lokasi, Komisi III Akan Hearing Dinas Bina Marga

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Komisi III DPRD Lampung Tengah melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) untuk menindaklanjuti laporan masyarakat soal pembangunan jembatan Way Negeri Jaya Kecamatan Selagai Lingga dan jembatan Pasar Pagi Kampung Payung Dadi Kecamatan Pubian, Selasa (07/01/2020).

Dilokasi, Rombongan Komisi III yang diketuai oleh Singa Ersa Awangga menemukan adanya proses pembangunan jembatan yang dibangun dengan dana APBD Tahun Anggaran 2019 ini yang terkesan asal jadi.

Parahnya lagi beberapa konstruksi bangunan diduga tidak sesuai dengan bestek yang direncanakan serta pelaksanaannya tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ketua Komisi III, Singa Ersa Awangga mengatakan, pihaknya sengaja turun untuk membuktikan apakah benar adanya soal laporan masyarakat di jembatan dimaksud.

“Menindaklanjuti temuan-temuan ini Komisi III akan segera memanggil pihak-pihak terkait, terutama Dinas Bina Marga selaku leading sektor pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Tengah,” katanya.

Dilanjutkanya, untuk pemanggilan hearing akan segera dilaksanakan, mengingat beberapa bahan temuan telah didapat untuk selanjutnya dipertanyakan dan dibahas persama.

“Nanti akan segera dimintai keterangan dan klarifikasi serta pertanggungjawaban atas hasil-hasil pembangunan infrastruktur yang menelan dana APBD yang tidak sedikit ini,” demikian tegasnya.

Advetorial

Komentar