Geger, Warga Temukan Bom Mortir Peninggalan Perang Dunia II di Pantai Cermin

Geger, Warga Temukan Mortir Peninggalan Perang Dunia II di Pantai Cermin

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) –
Penemuan benda berupa bom mortir oleh Johan (42) membuat gempar warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Pada Rabu (13/02/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Johan (42) mengaku saat itu dirinya sedang menjaring kepiting di depan Objek Wisata Pondok Permai, Sekitar 1 Mil dari Bibir Pantai, setelah itu tanpa sengaja johan menemuan Bom dari bibir pantai, kemudian dibawanya dan ditunjukan pada masyarakat sekitar.

Masyarakat Pantai Cermin pun Sontak Geger, lalu melaporkannya kepersonil Polsek Pantai Cermin bahwa ada menemuan Benda tersebut diduga Bom Mortir yang aktif.

Kapolsek Pantai Cermin langsung menindaklanjuti laporan tersebut dwngan mengirim personil agar turun ke TKP untuk mengamankan Benda yang diduga Bom Jenis Mortir Aktif dengan Panjang 30 CM, dan diameter 10 CM itu.

Geger, Warga Temukan Mortir Peninggalan Perang Dunia II di Pantai Cermin

“Penemuan benda diduga Bom Jenis Mortir ditemuan Nelayan Pantai Cermin sudah kita laporkan ke Tim Jibom Brimob Polda Sumatera Utara dan Akan dilakukan tindakan Disposal atau Peledakan terhadap Benda diduga Bom Mortir tersebut,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robin, Kamis (13/02/2020).

Dilanjutkanya, penemuan benda itu sudah dilakukan tindakan Disposal atau Peledakan di Pantai Them Park Pada Kamis (13/02/2020) sekira Pukul 11 00 Wib, dengan cara menanam mortir ke dalam lubang sedalam 30 CM lalu diledakan dengan jarak 50 Meter.

“Melalui Alat Pemicu oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumareta Utara. Benda Tersebut diduga Merupakan Peninggalan Perang Dunia ke II buatan Negara Inggris dengan Ukuran Panjang 30 Cm, dan berdiameter 10 Cm, dengan daya Ledakan lebih kurang 30 Meter,” Ungkap Kapolres.

J.Irwansyah Silitonga

Komentar