oleh

Hj Percha Leanpuri Dan Yudha Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Hj Percha Leanpuri Dan Yudha Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Oku Timur, (Metropolis.co.id) – Menjadikan pancasila sebagai pedoman sehari-hari. Anggota DPR/MPR RI Fraksi Nasdem Hj. Percha Leanpuri, B.Bus.,MBA menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan pancasila UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di SMA I Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Rabu (12/2/2020).

Dalam sosialisasi tersebut Percha mengajak serta ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, untuk menjadi motivasi para siswa/siswi bahwa pemuda bisa menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi. Sosialisasi tersebut selain diikuti oleh para siswa-siswi juga diikuti dewan guru.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat khususnya generasi muda, terkait dengan pengertian hal persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta meningkatkan kesadaran dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai Pancasila merupakan nilai-nilai dasar manusiawi yang digali, ditemukan dan dirumuskan oleh para pendiri bangsa sebagai satu kesatuan yang sistematis dan ditetapkan sebagai dasar negara Indonesia,” kata Anggota DPR/MPR RI Fraksi Nasdem Hj. Percha Leanpuri, B.Bus.,MBA.

Dikatakan, meningkatan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Pancasila, merupakan salah satu pemikiran penting dalam menjadikan Pancasila sebagai pedoman perilaku hidup sehari-hari.

Terlebih masyarakat di era kemajuan teknologi saat ini harus memiliki kemampuan menerjemahkan setiap informasi yang ada di media sosial, dan Pancasila sampai dengan saat ini masih merupakan jawaban yang tepat dalam menyeleksi informasi atau tayangan yang ada ditangan masyarakat.

“Untuk itulah dalam kesempatan yang baik ini, kita berupaya mengingatkan kembali nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila sebagai landasan dan acuan bagi kita dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Kemudian itu, dalam kegiatan ini, Ketua Koni OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH juga mengharapkan generasi muda untuk turus dapat meningkatkan pengertian hal persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta meningkatkan kesadaran dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, agar persatuan dan kesatuan semakin rukun dan dapat terus dipertahankan.

“Karena kerukunan merupakan salah satu modal kita untuk memajukan daerah dimasa mendatang,” imbuhnya.

RG

Komentar

News Feed