Pemkab Sergai dan Kejaksaan Teken MoU Bidang Hukum

Pemkab Sergai dan kejaksaan Teken MoU Bidang Hukum

Sergai, (Metropolis) – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Serdang Bedagai dan Kejaksaan Negeri(Kejari) Serdang Bedagai Tanda tangani Kesepakatan Bersama Bidang Hukum bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (14/02/2020).

Turut hadir dam Penandatanganan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Paian Tumanggor, SH, Sekdakab Serdang Bedagai HM. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Para Asisten Serdang Bedagai dan Staf Ahli Bupati Serdang Bedagai, para Kepala OPD, Camat serta para Kepala Desa se-Kabupaten Serdang Bedagai.

Kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai terkait dengan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya dalam bidang perdata dan Tata Usaha Negara di Kabupaten Serdang Bedagai .

Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya dalam sambutanya mengatakan tujuan kerja sama ini adalah untuk membangun kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kejari Serdang Bedagai agar secara bersama-sama menangani perkara dan tata usaha negara yang dihadapi Pemerintah Kabupaten.

Kerja sama ini juga merupakan payung hukum bagi seluruh penyelenggara pemerintahan di Serdang Bedagai untuk berkonsultasi dengan Kejaksaan apabila menemui permasalahan dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Berharap di masa mendatang tidak terjadi hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang diakibatkan oleh berlarut-larutnya konflik hukum antara pihak-pihak yang berkepentingan dengan pembangunan daerah. ” Apabila setiap permasalahan hukum ditangani dengan baik maka dampaknya tidak hanya positif bagi masyarakat, akan tetapi juga potensial meningkatkan kewibawaan dan suksesnya pembangunan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sebagai pelayan publik yang profesional.

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dalam sambutanya berharap agar implementasi Kesepakatan Bersama ini berhasil dengan optimal dan tidak bersifat kontra-produktif, maka diperlukan komitmen yang kuat dan kerjasama lintas sektor yang sinergis dari kedua belah pihak.

Diharapkan kerjasama yang harmonis selama ini tetap dapat terjaga dan berlanjut untuk masa-masa yang akan datang.

Iriawan J Silitonga

Komentar