Baksos Kesehatan Gratis Andi Surya Didukung Profesional Ners UMITRA

Metro, pilkada2020148 Dilihat
Baksos Kesehatan Gratis Andi Surya Didukung Profesional Ners UMITRA

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Hari kedua bakti sosial (Baksos) bidang kesehatan yang dilakukan oleh Bacalon Walikota Metro, Andi Surya, bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan UMITRA semakin diminati warga Metro (26/02/2020).

Di Yosodadi, Metro Timur, bertempat di jalan Arwana, seratusan warga masyarakat berkumpul di rumah Mbah Joko untuk mendapatkan Layanan Kesehatan (Yankes) pemeriksaan gratis gula darah, asam urat, tensi dan berat badan.

Di lokasi itu terlihat empat dosen senior S2 Keperawatan Universitas Mitra Lampung melayani warga dengan ramah dan penuh dedikasi.

“Ini hari kedua Baksos Yankes dilaksanakan pada 6 titik lokasi Metro, diharapkan semua warga yang hadir mendapat manfaat pemeriksaan kesehatan Gratis ini terutama memahami kondisi kesehatannya terkini,” ujar Andi Surya.

Selain itu, Baksos Kesehatan Gratis ini merupakan cikal bakal dilaksanakan Jaminan Kesehatan Gratis Metro (JAMKESTRO) yang saya programkan dalam keikutsertaan Pilwalkot Metro mendatang.

“Para petugas Baksos ini merupakan dosen senior Keperawatan UMITRA yang memiliki kualifikasi Profesi Ners, mereka tidak hanya memeriksa kandungan darah melalui alat pendeteksi portabel namun juga memberi tips bagaimana mengelola hidup sehat,” Sebut Andi Surya yang juga merupakan Ketua Yayasan UMITRA.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Mbah Djoko, sekaligus tuan rumah kegiatan menyatakan, Baksos kesehatan DR. H. Andi Surya memberi manfaat kepada warga.

“Kami mengapresiasi Baksos pak Andi Surya ini karena memang Baksos Kesehatan ini sangat diminati warga masyarakat, tentu kami harapkan warga akan semakin terdidik untuk memahami pola hidup sehat,” ujarnya menutup pembicaraan.

Red

Komentar