Begini Cara IIB Darmajaya Hadapi Fase New Normal

Kotaku88 Dilihat
Begini Cara IIB Darmajaya Hadapi Fase New Normal

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menjalani aktivitas New Normal dalam wabah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., dalam Halal Bi Halal dan Silaturahmi bersama karyawan dan dosen Rabu, (27/5/20).

Firmansyah menuturkan pelayanan dan aktivitas kerja tetap berjalan setelah menjalani libur Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

”Dalam New Normal juga mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini sudah kita lakukan sebelum libur Lebaran dengan memberikan jadwal piket kepada bagian-bagian sehingga tidak semua masuk,” ungkapnya.

Setiap karyawan juga menjalani cek temperatur suhu ketika memasuki areal kampus dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Pelayanan juga tetap dilakukan di bagian akademik dengan mahasiswa yang ingin mengurus administrasi diwajibkan menggunakan masker. Hal sama juga kepada karyawan yang mendapatkan jadwal piket selalu menggunakan masker dan setiap ruangan juga disediakan handsanitizer,” tuturnya.

Firman –biasa dia disapa – menerangkan physical distancing dalam ruangan juga dilakukan dengan mengatur jarak antara kursi yang satu dengan lainnya. “Saat ini juga tengah melakukan persiapan untuk penerapan kepada mahasiswa yang akan mulai kembali masuk pada akhir Juni 2020. Tempat cuci tangan portable juga telah dipasang baik di pintu masuk maupun beberapa gedung,” ujarnya.

Dalam aktivitas rapat dan koordinasi antar bagian juga dilakukan dengan virtual. “Kita lakukan meeting virtual sesuai dengan protokol kesehatan dalam pelaksanaan New Normal dan menghindari kerumunan. Alhamdulillah saat ini juga sudah terbiasa melakukan koordinasi dengan virtual,” terangnya.

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan pelaksanaan New Normal juga diharapkan untuk tetap dapat mengikuti protokol kesehatan. “Karena dengan belum meredanya wabah pandemi Covid-19 ini juga mendorong kita untuk tetap beraktivitas sesuai tatanan dunia baru atau New Normal,” ungkapnya.

Kampus IIB Darmajaya juga telah melakukan imbauan kepada seluruh karyawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Alhamdulillah pelaksanaan aturan New Normal yang saat ini telah dikeluarkan oleh pemerintah sudah dilakukan oleh karyawan IIB Darmajaya dan beserta dosen,” tuturnya.

Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menghindari berkumpul dalam rapat juga telah dilakukan. “Kebiasaan ini nantinya akan terus dijalani selama wabah pandemi Covid-19 ini mereda dan hilang dari Indonesia,” tutupnya.

Red

Komentar