Gugus Tugas Lampung Terima Bantuan Dari Kemensos dan Disnaker

Saburai130 Dilihat
Gugus Tugas Lampung Terima Bantuan Dari Kemensos dan Disnaker

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan S. Marpaung menghadiri acara Penyerahan Bantuan APD Covid-19 dari Kementerian Sosial RI kepada Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung di Posko Gugus Tugas Covid-19, Ruang Abung Balai Keratun, Jum’at (05/06).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Plt Kadis Sosial Provinsi Lampung Heryana Romdhony dan Kadis Tenaga Kerja Provinsi Lampung Lukmansyah, dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan S Marpaung.

Adapun bantuan dari Kementerian Sosial tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) 3.000 Stel, Cairan Disinfektan (kemasan 5 liter) 140 Pcs, Alat Semprot Disinfektan 50 Unit, Sarung Tangan Medis 800 box dan Buku Sosialisasi Covid-19 1.000 Pcs.

Kemudian, bantuan dari Dinas Tenaga Kerja Masker 5000 Pcs, Sepatu 9 Pasang, dan Hand Sanitizer (kemasan 20 liter) 2 jeriken.

Dalam sambutannya, Irwan S. Marpaung mewakili Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan selanjutnya bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada unit atau instansi yang membutuhkan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan ucapan terimakasih atas bantuan peralatan penanganan darurat bencana dari Kementerian Sosial RI kepada Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka penanganan bencana non alam pandemik Covid-19 di Provinsi Lampung. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Disnaker yang dalam hal ini yang telah memberikan bantuan berupa masker, sebagai wujud kepedulian kita untuk masyarakat Lampung,” kata Irwan.

“Barang bantuan darurat bencana ini bersifat barang habis pakai yang dipergunakan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Oleh karenanya barang itu akan segera didistribusikan kepada unit atau instansi yang membutuhkan supaya dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak lebih meluas. Dengan mengucap Bismillah, peluncuran penyerahan bantuan darurat bencana di Provinsi Lampung saya nyatakan siap didistribusikan,” sambung Irwan menutup sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh Plt Kadis Sosial Heryana Romdhony, Kadis Tenaga Kerja Lukmansyah, Kepala BPBD Lampung, Sekretaris Dinas Kesehatan, serta instansi dan perwakilan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemprov Lampung.

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Komentar