oleh

Kemeriahan Haul Bung Karno ke-50 Bersama Walikota Blitar

Kemeriahan Haul Bung Karno ke-50 Bersama Walikota Blitar

Kota Blitar (Metropolis.co.id) – Peringati Haul Bung Karno ke-50 tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar acara doa bersama dan kenduri, bertempat di Makam Bung Karno Kota Blitar, Sabtu (20/06/2020).

Kegiatan ter sebut dihadiri oleh, Walikota Blitar Drs. H. Santoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijonarko, Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim, sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar dan masyarakat.

Kegiatan Haul Bung Karno ke-50 yang berlangsung sederahana dan penuh khidmat juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi.

Ditemui usai acara kenduri, Walikota Blitar, Santoso mengatakan, peringatan haul Bung Karno ini biasanya di peringati dengan meriah, karena antusias dari masyarakat juga luar bisa,

“Untuk kali ini, kita memang menyelenggarakan dengan sederahana, namun demikian tidak mengurangi kekhidmatan dan semangat kita dalam rangka menyambut Haul Bung Karno,” jelas Santoso.

Untuk rangkaiannya, sambung Santoso, dimulai dengan khatmil Al-Qur’an dengan mengundang para khafidz, dilanjutkan manaqib, doa lintas agama dengan harapan perjuangan Bung Karno yang selama ini bisa dan diterima dan ditempatkan sesuai dengan dharma bhaktinya kepada bangsa dan negara.

“Jadi intinya dari kegiatan ini, kita mendoakan kepada arwah Bung Karno yang telah berjuang kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Santoso menambahkan, bulan Juni terdapat tiga momentum yang selalu harus diingat oleh bangsa Indonesia, pertama 1 Juni Hari Lahir Pancasila, 6 Juni Hari Lahir Bung Karno dan 21 Juni hari wafatnya Bung Karno.

“Jadi spirit dan semangat beliaulah yang harus kita teladani, khususnya pada generasi penerus, khususnya masyarakat Kota Blitar yang kita cintai,” ajak Santoso.

Tidak hanya menjadi icon bangsa Indonesia, Lanjutnya, dari negera lainpun juga sangat menghormati atas perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan Bung Karno.

“Makanya, mari semangat nasionalisme yang diajarkan oleh Bung Karno, semangat kegotongroyongan disaat bangsa Indonesia saat ini dilanda pandemi Covid-19, untuk menghadapinya tentunya dibutuhkan kebersamaan antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat,” tutupnya.

Hms/Advetorial

Komentar

News Feed