Riana Sari Motivasi Pengurus Dekranasda dan Pengrajin Lampung Barat

Saburai119 Dilihat
Riana Sari Motivasi Pengurus Dekranasda dan Pengrajin Lampung Barat

Lampung Barat, (Metropolis.co.id) –  Ketua Dekranasda Provinsi Hj. Riana Sari Arinal, SH, memberi motivasi kepada pengurus Dekranasda Lampung Barat dan para pengrajin supaya terus meningkatkan inovasi sehingga hasil kerajinan yang dibuat bisa dipasarkan dan digemari masyarakat.

Motivasi Riana Sari Arinal disampaikan saat meninjau galeri Dekranasda Kabupaten Lampung Barat, Jumat (19/6/2020). Riana Sari disambut hangat oleh Ketua Dekranasda Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan pengurus Dekranasda Lambar lainnya.

Riana Sari mengatakan, dirinya sangat bangga dengan beberapa hasil pengrajin di Lampung Barat. Namun demikian, kata Riana Sari pengrajin harus terus melakukan inovasi-inovasi agar agar hasil kerajinannya digemari masyarakat.

Pengrajin juga bisa melibatkan kalangan milenial dalam merancang atau memproduksi kerajinan. Sebab, banyak ide-ide inovatif datang dari kalangan milenial. “Kalau pengrajinya tetap dari masyarakat yang berpengalaman, tapi ide dan gagasan dari anak muda atau kalangan milenial perlu dilibatkan. Karena ide-ide mereka juga bagus, bisa dipadukan,” ujar Riana Sari juga Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini.

Dalam pengarahannya di depan para pengrajin dan kelompok upaya peningkatan pendapat keluarga (UP2K) PKK, Riana Sari menghimbau agar membeli produk dari UKM. Agar program bela beli UMKM dapat terealisasikan. Begitu juga dengan produk pangan juga bisa membeli dari petani.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan motivasi Ibu Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

Partinia Parosil menyampaikan, bahwa Lampung Barat sudah mempunyai sekolah kopi yang lokasinya berada di Kecamatan Fajar Bulan. Rencananya nanti akan ada pelatihan-pelatihan kepada masyarakat dan kalangan pemuda tentang kerajinan dan produk-produk kain dari bahan kopi.

Sebagai Ketua Dekranasda, Riana Sari dalam penyerahan bantuan kepada para pengrajin selalu menyampaikan perlunya inovasi dalam menjalankan usaha kerajinan atau UMKM. Kepada pengurus Dekranasda dan pengrajin yang sudah mempunyai android bisa membuat instagram dan mem follow IG Ibu Riana Sari dan Dekranasda. Sebab, dari Medsos ini pengrajin bisa mengikuti perkembangan hasil kerajinan dan produk-produk UMKM lainnya.

Red

Komentar