Dinas Ligkungan Hidup Blitar Gelar Acara Webinar

Blitar, Nasional164 Dilihat
Dinas Ligkungan Hidup (DLH) Gelar acara Webinar

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gelar acara Webinar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro Kabupaten Blitar, tampak Krisna Triatmanto M.Si sebagai narasumber dalam kegiatan di siang itu, (26/06/2020).

Krisna Triatmanto menjelaskan kegiatan Webinar ini sebagai upaya kita merawat bumi di masa pandemi Covid- 19, melalui gerakan menanam pohon, hadir dalam kegiatan,
Plant Zone (Omah Herbal Mandiri Pangan) Veryan Herma, dan dari Yayasan Caping Gunung, Dolis Setiawan juga sebagai narasumber, Untuk peserta umum terutama dari pegiat lingkungan, sekolah adiwiyata, desa berseri, desa proklim dan sebagainya.

Saat ditemui awak media, Kepala DLH Kabupaten Blitar Krisna Triatmanto mengatakan, adanya kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup sekaligus sebagai upaya untuk merawat bumi.

Jelas Krisna Triatmanto, banyaknya jenis penyakit baru juga terjadi akibat pencemaran lingkungan dan kerusakan alam, sehingga sudah waktunya bergerak bersama-sama serta mengambil langkah untuk memperbaiki kerusakan hutan dan lingkungan, sehingga alam kembali lestari.

“Oleh karena hal itu, kita menggelar webinar dan berharap semuanya bisa berpartisipasi. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, maka tidak bisa menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, sehingga dilaksanakan secara virtual,” tandasnya.

“Adanya kegiatan ini kita mengajak kepada masyarakat, utamanya untuk melestarikan lingkungan terutama dengan “Gerakan Blitar Menanam” jadi masyarakat diharapkan untuk lebih banyak menanam, baik di lahan kritis, juga dilingkungannya masing-masing” bebernya.

Program “Gerakan Blitar Menanam”, menurutnya sudah dicanangkan semenjak mulai tahun 2017 dan saat ini terus disosialisasikan, dan untuk mendukung keberhasilan progam itu sudah dikembangkan program Bank Pohon, Adopsi Pohon, dan Donasi Pohon.

Ditempat yang sama dalam kegiatan webinar juga ada penyerahan Piala dan Piagam bagi siswa setingkat SMP maupun SMA dari perlombaan yang di gelar Dinas Lingkungan Hidup.

Kmf/Eko

Komentar