oleh

KPU Kabupaten Blitar Media Gathering Bersama Insan Pers

Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Blitar Gelar Media Gathering Workshop

Blitar, (Metropolis.co.id) – Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, mengakui bahwa media merupakan salah satu unsur penting dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada. Hadi juga mengatakan, bahwa peran dan fungsi media sangat penting dalam membantu sosialisasi ke publik luas. Hal itu diungkapkannya dalam acara Media Gathering, yang digelar di Hotel GM II, Kanigoro, Blitar, Kamis (30/7/2020).

Acara yang sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran mobil sosialisasi Pilkada Blitar 2020 ini, dihadiri seluruh media massa se-Kabupaten Blitar, baik media cetak, online dan penyiaran radio serta televisi.

“Pelaksanaan Pilkada 2020 dipenuhi dengan tantangan berupa pandemi, karenanya, kita harus menyesuaikan, harus selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Hadi.

Disamping itu, Hadi juga mengajak seluruh awak media di Kabupaten Blitar untuk melawan berita hoax. Untuk itu Sinergitas sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi faktual, antisipasi berita hoax.

Di lain pihak, ungkapan Sekretaris KPU kabupaten Blitar, Zenal Mu’min, juga tak jauh berbeda. Menurutnya, tujuan acara ini digelar KPU adalah agar media massa dapat membantu sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020.

Pada kesempatan lain, Komisioner KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro juga turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu Gogot juga banyak menyampaikan rule mode proses penyelenggaraan pilkada dimasa pandemi corona ini.

Menurut Gogot, pilkada harus dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan, baik pada masa pemutakiran data, kampanye, pencoblosan dan sampai akhir pengumuman hasil pilkada serentak.

Eko 

Komentar

News Feed