oleh

Walikota Blitar Serahkan Bantuan APD Ke Ponpes Nurul Ulum

Walikota Blitar Serahkan Bantuan APD Ke Ponpes Nurul Ulum

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menyerahkan alat pelindung diri (APD) dan penghargaan Pondok Pesantren Tangguh kepada Pondok Pesantren Nurul Ulum, Jl. Ciliwung Kota Blitar, Kamis, (30/07/2020).

Walikota Santoso mengatakan, Ponpes Nurul Ulum memiliki santri yang jumlahnya cukup banyak dan juga sudah ditetapkan sebagai pondok pesantren tangguh.

Hal tersebut berdasarkan pengamatan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Oleh karena itu dalam kegiatan ini, Pemkot Blitar sekaligus memberikan bantuan berupa alat cuci tangan, handsanitizer, masker dan APD.

“Tujuannya supaya nanti pada waktu santri datang yakni tanggal 3 Agustus, paling tidak sudah mempersiapkan diri. Selain itu nanti waktu santri datang, diharapkan membawa surat keterangan sehat dari daerahnya masing-masing,” kata Santoso.

Santoso juga mengungkapkan, Ponpes Nurul Ulum cukup dikenal di luar daerah kota Blitar. Oleh karena itu, di Ponpes Nurul Ulum ini tidak hanya warga Kota Blitar saja santrinya, tetapi juga berasal dari luar daerah.

“Semoga dengan kesiapan Ponpes Nurul Ulum, terlebih lagi ponpes ini sudah ditetapkan menjadi pondok tangguh, maka InsyaAllah pondok ini siap dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di tengah pandemi covid 19 ini, jangan sampai terjadi klaster baru,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar

News Feed