oleh

Terus Waspada, Corona Masih Mengintai Warga Lampung

Terus Waspada, Corona Masih Mengintai Warga Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kian hari makin membahayakan, begitulah kondisi Lampung terkini dari ancaman virus corona, kabar terbaru hingga 02 agustus 2020 tercatat ada sebanyak  8 pasien baru positif Covid-19.

Adapun rincianya ialah, dua orang dari kota Bandar Lampung dan 6 orang dari kabupaten Pesisir barat, sehingga kini total dari awal pandemi sudah ada sebanyak 271 orang terkonfirmasi positif.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana mengatakan, data 2 pasien positif Covid-19 dari Kota Bandar Lampung merupakan suami istri. mereka dinketahui terkenan lantaran memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada 23-25 Juli lalu.

“Pasien melakukan perjalanan ke Jakarta untuk melayat keluarganya yang meninggal dunia. Pada 26 kembali ke Bandarlampung, pada 1 Agustus atas inisiatif sendiri, melakukan pemeriksaan swab di RSUDAM Lampung. Ia dinyatakan positif Covid-19 hasil Swab 1 Agustus. Kondisi pasien sehat dan melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Selain dua pasien asal Kota Tapis Berseri, Dinas Kesehatan juga melansir data bahwa ada Enam Pasien baru di Kabupaten Pesisir Barat dari Hasil Traching Karyawan Swasta.

“Pasien hasil tracing dari pasien No. 254, merupakan karyawan perusahaan swasta. Ia terkonfirmasi positif Covid-19, hasil Swab tanggal 1 Agustus 2020, kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan,” jelasnya.

Hal yang sama dialami pasien lainya yang juga hasil tracing pasien No.254 yang  merupakan karyawan sebuah perusahaan swasta di Pesibar.

W9/Red

Komentar

News Feed