Sambut Mahasiswa Ini Kata Ketua Komisi I Yozi Rizal

Institusi177 Dilihat
Sambut Mahasiswa Ini Kata Ketua Komisi I Yozi Rizal

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dalam aksi seluruh elemen mahasiswa yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di di depan kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lampung, yang berlanjut hingga sore ini, Jumat (9/10/2020).

Ditemui dilokasi aksi demo dalam penyampaian aspirasi oleh mahasiswa, Ketua Komisi I Yozi Rizal mengatakan secara prinsip, pemikiran para wakil rakyat sama dengan keinginan massa aksi berbagai elemen mahasiswa baik di Lampung maupun di Provinsi lainnya.

“Seandainya kemarin itu ada gubernur dan ketua DPRD provinsi Lampung untuk menemui, lalu membuat pernyataan yang menyejukan, kemudian mengakomodir aspirasi itu dan menyampaikan ke pemerintah pusat, saya kira tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata wakil rakyat dari Fraksi Demokrat Yozi Rizal.

Menurut Yozi, apabila keinginan aspirasi para mahasiswa yang ribuan itu sudah terpenuhi maka Insya Allah akan damai, lalu inilah adanya melakukan aksi vandalisme atau merusak.

“Saya yakin adik-adik kita kemarin itu orang baik, terbukti mereka datang kesini dengan sangat lelah, berpanas-panasan, dan menahan lapar untuk menyuarakan aspirasi orang banyak bukan semata untuk mahasiswa,” tegas Yozi Rizal.

Hari ini karena tidak semua orang sadar akan sisi buruk dari Omnibus Law itu, andai orang sadar, petani-petani sadar mereka terancam dengan diberlakukannya undang undang ini, saya kira perlawanan lebih akan ada masif lagi.

Maka itulah kita memandang semua aspirasi adik-adik ini untuk berperan, menunjukan eksistensinya sebagai agen perubahan kedepan, jelas Yozi Rizal.

” Intinya, secara prinsip kita tentu satu pemikiran. Sama dengan adik adik massa demonstran itu. Rancangan UU itu memang tidak layak diberlakukan,” pungkas politisi Partai Demokrat Yozi Rizal.

Red

Komentar