Siswa Peraih Medali KSN SMP 2020 Dapat Reward Dari Pemkot Blitar

Blitar, Nasional184 Dilihat
Siswa Peraih Medali KSN SMP 2020 Dapat Reward Dari Pemkot Blitar

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Pjs. Walikota Blitar, Ir. Jumadi, secara simbolis memberikan penghargaan atau reward kepada dua siswa SMP / MTsN Kota Blitar yang berprestasi mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tingkat nasional tahun 2020. Acara pemberian reward tersebut digelar Dinas Pendidikan Kota Blitar di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Rabu (11/11/2020).

Para pelajar yang menerima penghargaan atau reward yaitu peraih medali emas atas nama Kelvin Anggoro Febriansyah dari SMPN 2 Blitar dan peraih medali perunggu atas nama M. Nuha Alghifari dari MTsN 1 Kota Blitar.

Reward yang diberikan Pemkot Blitar tersebut diantaranya berupa uang pembinaan dan laptop. Selain pembarian reward, dalam kesempatan tersebut juga digelar penyematan selempang kepada perwakilan siswa SD dan SMP yang menjadi Duta 3M bebas Covid -19.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengatakan, kegiatan kali ini ada dua agenda, pertama pemberian apresiasi kepada Kelvin dari SMPN 2 Blitar peraih medali emas KSN bidang sosial tingkat nasional dan Nuha dari MTsN 1 Kota Blitar peraih medali perunggu bidang studi Matematika. Pemberian reward ini untuk memotivasi kepada siswa-siswi semuanya.

“Kegiatan ini mengingatkan kita betapa pentingnya sumber daya manusia (SDM). Karena SDM menjadi faktor penting untuk membangun kota, provinsi atau negara agar mempunyai pertumbuhan yang tinggi,” kata Jumadi.

Sedangkan untuk agenda kedua, lanjut Jumadi, yakni melaunching duta 3M bebas Covid-19. Menurutnya itu merupakan hal yang penting, karena seluruh program pembangunan itu bisa menjadi berhasil karena tingkat partisipasinya tinggi, dan kita menggunakan elemen masyarakat diantaranya siswa. Bahkan tidak menutup kemungkinan nanti akan menggunakan abang becak dan juga pedagang pasar yang akan dijadikan duta-duta 3M.

“Hal ini supaya berjalan masif dan mempunyai partisipasi yang tinggi. Jadi dengan sendirinya mereka akan malu kalau tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar