Tingkatkan Partisipasi, Pemkot Blitar Gelar Women Conference

Blitar, Nasional126 Dilihat
Tingkatkan Partisipasi, Pemkot Blitar Gelar Women Conference

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD menggelar acara Women Conference yang yang dipusatkan di ruang Integrated System Center Diskominfotik Kota Blitar, Rabu (11/11/2020). Kegiatan Women Conference ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pesta demokrasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo, secara resmi membuka Women Conference tersebut. Kegiatan ini juga diikuti peserta lainnya secara virtual yang diselenggarakan dibeberapa tempat, antara lain di Kelurahan Bendo, Karangtengah, dan Kantor Kesbangpol PBD Kota Blitar.

“Saya mewakili Pjs Walikota Blitar untuk membuka acara Women Conference peningkatan partisipasi perempuan dalam pesta demokrasi. Karena dari jumlah pemilih lebih besar adalah kaum perempuan,” kata Hakim Sisworo usai membuka acara Women Conference.

Menurut Hakim Sisworo, partisipasi suara perempuan harus ditingkatkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Ia menegaskan kegiatan ini tidak hanya dalam rangka Pilkada saja, tetapi suara perempuan nanti juga masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Diharapkan partipasi perempuan dalam pesta demokrasi bisa meningkat, oleh karena itu sosialisasi ini juga kita selenggarakan di masing-masing kelurahan di Kota Blitar,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Hms/Adv

Komentar