oleh

OJK: Mari Bijak Mengelola Keuangan di Masa Pandemi

OJK: Mari Bijak Mengelola Keuangan di Masa Pandemi

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kepala IKMB dan Pasar Modal OJK Lampung Iwan Ahyar mengajak pengusaha dan masyarakat bijak mengelola keuangan dimasa pandemi.

Karena Perencanan keuangan dimasa pandemi ini diperlukan proses mencapai kesejahteraan finansial dengan cara tata kelola kekayaan yang tepat, serangkaian kegiatan bisnis dan individu dengan tujuan tertentu juga perlu bijak dimasa pendek ataupun jangka panjang.

Semangat bijak mengelola keuangan ini sifatnya adalah sebagai semangat sekaligus merefresh dan memaparkan kinerja lembaga keuangan triwulan II 2020.

“Sesuai tugas kita mengawasi industri jasa keuangan perbangkan, keuangan non bank, asuransi, pasar modal, pensiun dan lainya, maka kami sampaikan bahwa di masa ini perlu efisiensi dan dan kebijakan dalam mengelola keuangan disaat perekonomian mulai beranjak sehat,” katanya saat acara Ojk di Sheraton Hotel, Rabu (11/11/2020).

Ahyar juga menyebut saat ini ada trend positif bahwa dari sebelumnya OjK hanya mengurusi mayoritas perbankan namun beberapa tahun belakangan terjadi kemajuan dimana pengelolaan hanya langsung dibawah BI dan Kemenkeu kini sudah mejadi pengawasan Ojk.

“Kini berada dibawah ojk suga sudah ada LKM dan PNM dan sebagainya kita bertugas mengawasi semua lembaga perbankan dan non bank untuk memberikan perlindungan pada konsumen melalui unit kerjanya,” ujarnya.

Menurutnya, OjK memiliki tugas penting mengawasi bagiuan-bagian dalam penyehatan usaha dibeberapa sektor tersebut, namun selain pengawasan tentu juga bertujuan untuk

menutup kemungkinan resiko holding Company.”Dengan adanya pengawasan 1 lembaga ini dapat dilakukan secara terintegrasi, tidak menutup kemungkinan holding company dapat trintegrasi lebih baik,” demikian Iwan Ahyar.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan