oleh

Lewati New Normal, Pulihkan Perekonomian Keluarga

Kesadaran New Normal, Pulihkan Perekonomian Keluarga

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Terkait kebijakan pemerintah pada penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal disambut baik oleh masyarakat dalam rangka untuk menunjang peningkatan dan memperkuat ekonomi keluarga.

Disisi lain, masyarakat sudah berangsur-angsur mejalankan aktivitas sehari-hari meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti halnya masyarakat yang akan menjalankan aktivitas di luar rumah saat berbelanja ke Mall juga telah mulai banyak.

Maka, guna mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0410/KBL bersama Satgas Penanganan Covid-19, melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di salah satu Mall yakni Mall Chandra Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Sawah Lama Kecamatan Tanjung karang Timur Kota Bandar Lampung, Jum’at (13/11/2020) malam.

Pengecekan kepada setiap orang yang akan berkunjung ke Mall Chandra dengan melakukan protokol kesehatan, melakukan pengecekan suhu tubuh dan menghimbau pengunjung untuk mencuci tangan serta wajib menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak antar per orangan sebelum masuk ke Mall Chandra.

Selanjutnya, jika ditemukan orang dengan gejala demam/batuk maka dilaksanakan Protokol penanganan Covid-19 oleh tim gabungan, selanjutnya dibawa ke puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Babinsa Kelurahan Sawah Lama Koptu Ngadirin menuturkan bahwa, kegiatan yang di laksanakan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dimana kami mengingatkan masyarakat yang saat ini sudah mulai banyak datang ke Mall, khususnya penerapan protokol Kesehatan karena masih didapat pengunjung yang lupa menggunakan maske, ujarnya.

Tim Satgas intens dalam melaksanakan patroli ke seluruh pasar,baik pasar tradisional maupun pasar modern, kata dia.

Nopri (33) salah seorang pengunjung Mall Chandra Dept Stor mengungkapkan bahwa, kami merasa berterima kasih terhadap Satgas Covid-19 yang melaksanakan penegakan disiplin di Mall, sehingga kami tidak khawatir lagi terhadap penyebaran virus corona di Mall ini, ujarnya.

Sebagai masyarakat tentu bangga dengan adanya tim Satgas yang terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat, kata dia.

Rls

Komentar

Tinggalkan Balasan