Pjs Walikota Blitar Ajak Perangkat Daerah Kembangkan Semangat Kompetisi

Blitar, Nasional172 Dilihat
Pjs Walikota Blitar Ajak Perangkat Daerah Kembangkan Semangat Kompetisi

Blitar- (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar Apel Penerimaan Penganugerahan STBM Award (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Penyampaian Penghargaan KBK (Kelompok Budaya Kerja) di Halaman Kantor Walikota Blitar, Senin (16/11) pagi. Acara tersebut dipimpin langsung Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT, serta dihadiri Sekda Kota Blitar dan diikuti sejumlah Kepala OPD, staf ahli, Asisten, Bagian, Camat dan Kepala Kelurahan se Kota Blitar.

Dalam penyampaiannya, Pjs Walikota Blitar, Jumadi, menyampaikan, apel ini dimaksudkan untuk memotivasi semuanya dan diri kita sendiri untuk bekerja lebih baik lagi serta untuk selalu ada perbaikan kerja secara terus menerus.

“Saja berharap ada korelasi dengan kesejahteraan masyarakat. Jadi apa yang kita peroleh harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya

Jumadi menambahkan, pihaknya ingin penghargaan ini korelatif dengan obyektif yang ada di lapangan, artinya masyarakat semakin sejahtera dengan ukuran-ukuran yang sudah ditetapkan bersama. Ia juga menjelaskan bahwa Pemkot Blitar juga telah meraih berbagai penghargaan.

“Pertama sebagai Pemda penggerak Pancasila ditingkat nasional, penghargaan STBM Award dari menteri kesehatan dan Penghargaan KBK tingkat Jawa Timur yang diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Blitar,” jelasnya

Menurut Jumadi, dengan diraihnya penghargaan KBK oleh Dinas Perpustakaan, Pemkot Blitar korelatif dengan minat baca dari warga masyarakat Kota Blitar yang evaluasinya masih pada tingkat sedang. “Dan penghargaan ini bisa memotivasi kemauan, minat dan hobi masyarakat untuk gemar membaca,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jumadi menambahkan, Blitar master yang dikembangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Blitar yang menjadi Kelompok Budaya Kerja diharapkan bisa korelatif yang pada akhirnya bisa meningkatkan minat baca warga Kota Blitar.

“Penghargaan KBK ini nantinya akan direplikasi untuk perangkat daerah yang lain,” imbuhnya.

Terakhir Jumadi mengajak seluruh perangkat daerah untuk kembangkan semangat kompetisi, walaupun tidak bertujuan untuk meraih juara. Tetapi kita harus menciptakan iklim atau ekosistem di masing-masing perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan.

“Kita harus memiliki semangat menciptakan inovasi dan budaya kerja yang berkorelasi terhadap kinerja dari satuan kerja masing-masing,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar